pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Keuangan



Cara Membuat Akun Webmoney

ERNDT • Keuangan • 16 Sep 2020 • 177 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Kali ini saya mau membahas cara membuat akun webmoney dan cara memverifikasi passport (identitas).


Webmoney adalah salah satu payment gateway online layaknya paypal, skrill, neteller, perfect money dsb. Webmoney berasal dari Russia dan usianya sudah cukup sangat tua. Kalau tidak salah sudah ada sejak 2006 tapi jarang ada tang pakai.



Karena terdesak kebutuhan untuk mencairkan gajian dari Adsterra agar bisa cair minimum payout 5$ maka harus menggunakan webmoney atau paxum. Nah saya coba buat akun webmoney. Saya buka web nya wmtransfer.com melalui android karena tidak punya PC , tiap buka web dan mau sign up selalu diarahkan untuk mendownload aplikasi webmobey di android.

Akan tetapi webmoney ini termasuk milik luar negeri makanya diblokir oleh kominfo jadi tidak bisa deh mendownload aplikasi webmoney dari playstore. Lalu saya coba download apk nya saja dari luar playstore (dari apkpure) sudah berhasil diinstall tapi hanya blank tidak mau terbuka, mungkin karena IP nya Indonesia jadi diblokir.

Lalu saya akali dengan membuka versi web menggunakan google chrome android namun dengaj mengaktifkan "lihat sebagai desktop" dan akhirnya berhasil mendaftar menggunakan no hp, nanti akan dikirim kode verifikasi ke no hp kita melalui panggilan otomatis atau via sms.

Jangan bingung jika muncul bahasanya bahasa Crylic (bahasa Russia) , bagian bawah ada pilihan untuo merubah menjadi English. Dan webnya selalu redirect berkali kali karena masing masing web memakai subdomain sendiri seperti

-mini.wmtransfer.com
-wallet.wmtransfer.com
-passport.wmtransfer.com
-file.wmtransfer.com
-event.wmtransfer.cim

Pada bagian wallet.wmtransfer.com nanti ada menu untuk memverifikasi passport (identitas) ikuti saja petunjuknya isi formulir, upload id card (ktp,passpor) dan tunggu 2 hari maka akan muncul hasilnya disetujui atau ditolak. Jika ditolak coba minta bantuan kepada admin untuk membantu verifikasi.

Di dalam webmoney sendiri nanti ada sub wallet per mata uang.Ada WMZ untuk USD, WMU, WMR dsb. Saya ga hafal pokonya EURO, RUBBEL dll wallet nya sendiri sendiri.


Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Membuat Akun Webmoney




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code