pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Umum



2 Pasien Positif Terinfeksi Corona Ternyata Sudah Periksa Ke Rumah Sakit Namun Didiagnosis Bronkitis

ERNDT • Umum • 2 Mar 2020 • 39 Dilihat




Pinterduit.com - 2 pasien positif terinfeksi corona di Depok ternyata sebelumnya sudah berobat ke rumah sakit namun pihak rumah sakit mendiagnosis pasien menderita bronkitis bukan corona.

Hal ini menunjukkan bahwa kesiapan negara kita dalam menghadapi virus corona, akibat hal iti diduga 73 petugas medis yang sempat berinteraksi dengan pasien tersebut tanpa menggunakan pakaian khusus juga ikut terinfeksi virus corona, ke 73 orang tersebut belum resmi terkonfirmasi virus corona namun dalam pengawasan dan penanganan khusus.

Mengikat dahsyatnya wabah ini bahkan sampai membuat negara maju seperti China, Jepang, Korea kewalahan. Bahkan negara jauh Arab Saudi untuk sementara menutup jalur penerbangan dari luar negeri termasuk bagi Muslim yang akan menunaikan ibadah Haji dan Umroh.

Kita tidak boleh bangga dan sombong bahwa warga Indonesia kebal virus corona karena virus juga bermutasi berevolusi menyesuaikan lingkungan tropis.

Pasca pengumuman dari presiden Jokowi bahwa 2 warga depok positif terinfeksi corona. Warga panik menyetok persediaan bahan makanan, masker yang biasanya harganya 25 ribu rupiah melonjak menjadi 200 ribu rupiah. Bahkan sabun cuci tanganyang biasanya harganya 20 ribu an menjadi 200 ribu.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul 2 Pasien Positif Terinfeksi Corona Ternyata Sudah Periksa Ke Rumah Sakit Namun Didiagnosis Bronkitis




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code