Review OVO Invest Mulai 10rb Bisa Investasi

 Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi kepada para pembaca pinterduit.com yaitu mengenai salah satu fitur yang diluncurkan oleh OVO yaitu OVO Invest.


Apa Itu OVO ?



OVO adalah platform dompet digital untuk menyimpan uang kita secara online, sehingga kita bisa berbelanja dan bertransaksi tanpa harus menggunakan uang fisik. Contoh lain selain OVO ada DANA, Gopay, Link Aja, tCash, QRIS, dsb.



Apa Itu OVO Invest



OVO Invest adalah fitur yang diluncurkan oleh OVO dimana kita bisa melakukan investasi dan mendapat keuntungan dari modal yang kita investasikan. Dan dalam hal ini produk dari OVO Invest adalah reksadana.

Apa Itu Reksadana ?



Reksadana atau Mutual Funds adalah dana yang dihimpun dari masyarakat dan dikelola oleh manajer investasi agar dana tersebut berkembang (mendapat keuntungan). Dana tersebut diputar lagi untuk kegiatan berikut: pasar uang, pasar modal, surat berharga negara, obligasi.

Berapa Return Per Tahun Reksadana



Imbal hasil yang diberikan oleh reksadana rata rata adalah 6% per tahun. Tergantung produk reksadana dan manajer investasi nya. ada yang 5% sampai 17% namun semakin tinggi imbal hasil semakin besar pula resiko kerugian nya.

Bagaimana Cara Mendaftar OVO Invest



Anda dapat mendaftar OVO Invest yang pertama anda harus mendownload aplikasi OVO di playstore dan verifikasi akun OVO anda. Setelah itu buka menu invest dan daftarkan diri anda. Anda harus mengisi quisioner singkat untuk menentukan profil resiko anda dan akun anda akan disetujui maksimal sekitar 3 hari. Jika anda pengguna OVO lama namun belum ada menu invest maka anda harus mengupdate aplikasi OVO anda ke versi terbaru.

Berapa Minimal Pembelian Reksadana Di OVO Invest



Minimal pembelian reksadana di OVO Invest adalah Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) saja. Dan bisa dibayar dan dicairkan dari dan ke ovo cash anda.

Apakah Uang Bisa Ditarik Sewaktu Waktu



Ya, uang bisa ditarik sewaktu waktu ke OVO cash secara instant pada hari itu juga. Namun jika ingin ditarik langsung ke rek bank butuh waktu maksimal 7 hari.

Maksimal Investasi Dan Penarikan



Saat tulisan ini dibuat maksimal investasi OVO invest adalah Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dan maksimal penarikan per hari Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Namun limit ini bisa dinaikkan dengan cara menambahkan rekening bank agar dana bisa langsung dicairkan ke rek bank.

Apa Saja Produk Reksadana Di OVO



Saat tulisan ini dibuat berikut produk reksadana yang tersedia.

- Manulife OVO Bareksa Likuid

Penutup



Demikian sedikit review singkat mengenai OVO Invest yang saya uploaf untuk pinterduit.com semoga bermanfaat.