Alur Cerita Film "Letters From Iwo Jima"

Kali ini kita akan membahas sebuah film bertema latar perang dunia 2. Judul filmnya adalah Letters From Iwo Jima. Film ini berdasar kejadian nyata yaitu pertempuran di pulau Iwo Jima.



Perang di Iwo Jima ini terjadi pada saat perang dunia 2. Terjadi sekitar tahun 1945 dimana Jepang mulai terdesak setelah mengalami kekalahan berturut turut di Indonesia Guadalcanal, Philipina.

Iwo Jima adalah sebutan untuk sebuah pulau di sebelah tenggara daratan utama Jepang. Sebuah pulau vulkanik gersang tidak ada sumber air yang bagus. Namun pulau ini sangat penting bagi Jepang untuk mencegat pesawat sekutu sebelum melakukan pengeboman ke pulau utama Jepang.

Dalam film berjudul Letter From Iwo Jima ini dikisahkan perang di Iwo Jima dari sudut pandang tentara Jepang. Berkisah tentang tokoh utama yang pada dasarnya tidak menyukai perang. Awalnya dia hidup bahagia dengan istri baru nya sebagai pengusaha toko roti, saat kehamilan anak pertama panggilan untuk mengikuti wajib militer datang dan dia ditugaskan di pulau Iwo Jima yang bisa dibilang sebagai pertahanan terakhir pasukan Jepang yang telah mengalami kekalahan berturut turut.

Hanya dengan sisa pasukan seadanya, seorang Jenderal yang pernah tinggal di Amerika ditugaskan untuk memimpin pasukan mempertahankan pulau Iwo Jima. Bagaimana akhir kisahnya ? Silahkan tonton sendiri. Demikian sedikit review tentàng film berjudul Letter From Iwo Jima.

Tidak ada komentar: