Hotbit Diretas, Apakah Dana Pengguna Aman ?

Sabtu, 1 Mei 2021 salah satu exchanger crypto besar yaitu hotbit tidak dapat diakses karena sedang diadakan maintenance.


Hotbit Diretas Hacker


Dalam informasi yang disampaikan dalam halaman web nya mengatakan bahwa hotbit sedang melakukan maintenance darurat. Ini diakibatkan karena telah terjadi serangan cyber yang melumpuhkan beberapa layanan dari hotbit. Di Informasikan juga bahwa penyerang juga berusaha menyerang wallet mata uang kripto milik hotbit namun berhasil dicegah oleh tim cyber security hotbit. 


Butuh Waktu 7-14 Hari Sampai Hotbit Pulih


Disampaikan juga bahwa maintenance akan berlangsung selama 7 sampai 14 hari mengingat serangan yang cukup serius harus membuat pihak hotbit membangun ulang lebih dari 200 server nya yang tersebar di beberapa lokasi sekaligus menelusuri juga apakah ada virus dan backdoor yang berhasil di tanam di server mereka.


Order Trading Yang Terbuka Akan Ditutup Otomatis


Hotbit memberitahukan bahwa order trading yang terbuka akan ditutup secara otomatis mengingat lama waktu maintenance yang memakan lebih dari 7 hari yang dapat membahayakan posisi trading future dan margin.


Reward Staking Tetap Berjalan


Walaupun sedang dalam keadaan maintenance namun reward dari program staking akan tetap dibayarkan saat website sudah kembali normal.



Dana Para Trader Aman


Dijelaskan bahwa wallet milik hotbit belum berhasil diretas sehingga dana milik para pengguna hotbit tetap aman dan tersimpan.



Penutup


Demikianlah sekilas berita terupdate tentang peretasan yang terjadi pada bursa pertukaran kripto hotbit. Apakah ini akan berpengaruh pada keseluruhan harga mata uang kripto? Kita lihat saja nanti.



**** info tambahan: saat exchanger sudah diretas itu artinya tidak becus menjalankan kewajibannya, atau bisa juga hanya pura pura diretas. Kesimpulan akhirnya adalah SCAM, saat anda berhasil melakukan withdraw. Jangan kembali masukan dana anda disitu.


Tidak ada komentar: