Kimetsu No Yaiba Wiki Bahasa Indonesia Part 1/4

 Pada artikel kali ini kita akan membahas wiki seputar Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer). Artikel ini akan dibagi dalam beberapa part dikarenakan pembahasannya yang akan sangat panjang.



Review Singkat Kimetsu No Yaiba



Kimetsu No Yaiba adalah sebuah seri anime yang mempunyai rating tinggi selevel dengan Shingeki No Kyojin kurang lebih. Anime ini berkisah tentang pasukan pembasmi iblis yang bertugas memburu iblis yang suka memakan manusia. Kimetsu No Yaiba rilis sekitar tahun 2019. Menurut saya anime ini mempunyai grafik terbaik, dengan memasukkan banyak unsur efek 3D.

Sebelum membahas lebih jauh kita akan membahas dulu siapa saja characters / tokoh dalam serial anime kimetsu no yaiba ini. Dan berikut ini adalah tokoh tokoh utama nya.

Kamadou Tanjiro



Tanjiro adalah tokoh utama dalam Kimetsu No Yaiba. Tanjirou adalah seorang anak laki laki yang mempunyai sifat baik hati, ramah, suka menolong, punya rasa simpati tinggi bahkan terhadap iblis yang dibunuhnya. Awalnya Tanjirou hanyalah seorang anak laki laki biasa yang hidup damai dengan keluarganya di gunung. Ayah Tanjirou meninggal lebih dahulu (tidak disebutkan penyebab meninggal). Tanjirou hidup bersama Ibu dan adik adiknya. Kalau tidak salah adiknya berjumlah 4 (2 cowon dan 2 cewek). Pada suatu hari saat Tanjirou turun gunung untuk menjual arang. Dan setelah pulang dari menjual arang Tanjirou menemukan keluarganya dibantai oleh iblis. Semua anggota keluarga meninggal kecuali adik perempuan terbesarnya yang bernama Nezuko yang terkena darah iblis dan berubah menjadi iblis (namun iblis spesial yang unik dari yang lainnya). Ketika hendak menyelamatkan Nezuko dari luka dan menggendongnya turun gunung. Tiba tiba Nezuko menyerang Tanjirou dan berubah menjadi iblis. Tanjirou mempunyai kelebihan yaitu indra penciuman yang sangat tajam. Dapat mencium bau kehadiran iblis, jejak iblis, bau perasaan orang (sedih, marah, bohong dsb). Tanjirou menguasai jurus pernafasan air. Namun juga pernah menggunakan pernafasan api.


Agatsuma Zenitsu



Agatsuma Zenitsu adalah teman seangkatan Tanjirou dalam seleksi terakhir pasukan pembasmi iblis. Zenitsu adalah seorang anak laki laki seumuran Tanjirou yang memiliki sifat penakut, cengeng, suka merengek, dan bucin terhadap wanita. Namun Zenitsu punya kepribadian ganda, saat dia tertidur atau pingsan karena terlalu takut. Seketika dia berubah menjadi seorang yang pemberani, kuat, dan cerdas. Awalnya rambut Zenitsu berwarna hitam namun setelah tersambar petir berubah menjadi warna oranye dan menguasai jurus pernafasan petir. Zenitsu mempunyai kelebihan pendengaran yang tajam.


Hashibira Inosuke



Inosuka adalah seorang anak laki laki seumuran Tanjirou dan juga merupakan anggota pembasmi iblis. Inosuke mempunyai sifat tidak ingin kalah dari siapapun dalam hal kekuatan. Inosuke tidak banyak mikir dalam hal bertarung (istilahnya "trobos ae lah, pokoke gas"). Namun Inosuke punya kekuatan fisik yang tidak bisa diremehkan. Inosuke mempunyai postur badan atletis dan macho tapi mempunyai muka ganteng feminim. Mungkin itu sebabnya dia selalu memakai topeng babi. Inosuke menguasai kurus pernafasan hewan. Jurus yang pernah digunakan adalah memetakan lingkungan sekitar dan menemukan lokasi musuh.

Kamadou Nezuko



Nezuko adalah adik perempuan Tanjirou yang berubah menjadi iblis karena terkena darah iblis. Namun Nezuko ini belum menjadi iblis sepenuhnya. Nezuko masih punya perasaan seperti manusia. Nezuko belum pernah memakan manusia dan justru bersama sama dengan Tanjirou ikut membasmi iblis. Jika iblis pada umumnya memakan manusia untuk bertahan hidup, karena Nezuko tidak memakan manusia maka dia memulihkan tenaganya dengan tidur. Bahkan pada awalnya Nezuko tidur selama 1 tahun. Nezuko juga akan musnah jika terkena sinar matahari. Maka dari itu Tanjirou selalu menggendong Nezuko menggunakan kotak buatan Urodoki-san.

Urodoki



Urodoki seorang bapak tua yang memakai topeng Tengu (makhluk mitologi jepang penunggu gunung). Urodoki adalah seorang mantan pasukan pilar pembasmi iblis (pasukan elit) yang kemudian menjadi pelatih bagi calon pembasmi iblis. Dan Tanjirou adalah murid yang dilatih oleh Urodoki.

Muzan Kibutsuji



Muzan Kibutsuji adalah musuh utama para pembasmi iblis. Bisa dibilang Muzan Kibutsuji adalah bapaknya para iblis. Diceritakan pada awalnya iblis cuma ada satu saja yaitu Kibutsuji. Muzan Kibutsuji punya kemampuan mengubah manusia menjadi iblis dengan cara memberikan darahnya ke tubuh korbannya. Dari para anggota pembasmi iblis hanya Tanjirou yang pernah berpapasan dengan Muzan Kibutsuji di dalam keramaian kota namun belum sempat bertarung.

Tomioka Giyu



Tomioka Giyu adalah seorang pilar pasukan pembasmi iblis dengan kekuatan pilar air. Tomioka lah yang merekomendasikan agar Tanjirou dilatih oleh Urodoki. Tomioka, Urodoki adalah pihak yang membela ketika Tanjirou disidang karena melanhggar peraturan yaitu telah membawa iblis bersamany (Nezuko) karena pembasmi iblis kok malah melindungi iblis.