Pengertian FOMO (Fear Of Missing Out) Dalam Trading Bitcoin Dan Kripto

Pengertian FOMO (fear of missing out) dalam dunia trading bitcoin. Hai ketemu lagi dengan saya Eri Nurdiyanto dari pinterduit.com pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa itu FOMO (fear of missing out) dalam dunia trading bitcoin, apa bahaya nya dan bagaimana cara menghindarinya.


Pengertian FOMO (fear of missing out)


FOMO adalah sebuah perasaan dimana kita tidak ingin ketinggalan sesuatu yang sedang hype, sedang naik naiknya. Istilah sederhana nya adalah "takut ketinggalan kereta". Dalam hal trading bitcoin misalnya berita seminggu terakhir harga dogecoin sedang naik naik nya, misalnya saja naik 500% dalam seminggu. Lalu kita merasa FOMO (takut ketinggalan kereta) ingin ikut merasakan euforia bersama yang lainnya. Pokoknya ikut ikutan beli dogecoin tanpa tahu latar belakang apa yang menyebabkan harga dogecoin naik dan beberapa faktor lainnya.



Bahaya FOMO Trading Bitcoin


Melanjutkan kisah diatas, kita FOMO takut ketinggalan kereta dogecoin yang sedang hype naik naik nya lalu pokoknya ikut beli aja seperti yang lain. Tanpa mengetahui itu hanya pump sesaat. Kita sudah ikut membeli dogecoin ketika harganya sudah di pucuk (buble) dan setelah itu tiba saat gelembung itu pecah, harga dogecoin di dump habis habisan. Pada akhirnya kita nyangkut .



Cara Menghindari FOMO


Cara menghindari FOMO adalah kita harus bisa mengendalikan diri untuk tidak ikut ikut an sesuatu yang sedang hype tanpa tahu seluk beluk nya. Jangan takut ketinggalan kereta, jika harga menyimpang dari harga wajar itu cepat atau lambat harga itu akan kembali ke harga wajar.


Kesimpulan


Demikianlah pengertian FOMO, bahaya FOMO, dan cara menghindari FOMO khususnya dalam dunia trading bitcoin dan asset kripto lainnya. Jika masih ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan tinggalkan jejak di komentar atau hubungi kontak di bawah.