Pinterduit.com


Pengertian Reksa Dana, Berapa Return Per Tahun Dan Bagaimana Cara Membelinya




Pada artikel kali ini kita akan membahas pengertian reksa dana, berapa return per tahun dari reksa dana dan bagaimana cara membeli reksa dana, berapa minimal pembelian reksa dana, dan apakah reksa dana bisa diambil sewaktu waktu.


Pengertian Reksa Dana


Reksa dana adalah dana yang dihimpun dari masyarakat dan dikelola oleh perusahaan fund manager , dana akan diputarkan untuk trading forex, trading saham, surat utang negara, obligasi dsb. Dalam bahasa inggris reksa dana disebut sebagai mutual fund.


Berapa Return Per Tahun Dari Reksa Dana


Imbal hasil reksa dana bervariasi dari tiap tiap fund manager namun rata rata return per tahun nya adalah 6% per tahun.



Berapa Minimal Investasi Di Reksa Dana


Untuk dapat berinvestasi di reksa dana anda tidak perlu harus mempunyai uang yang banyak. Cukup hanya dengan Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) saja anda sudah dapat membeli reksa dana.


Dimana Bisa Membeli Reksa Dana ?


Anda dapat membeli reksadana di website bareksa, di aplikasi saham indopremier, ajaib sekuritas, dompet digital OVO, di tokopedia dsb.



Apakah Uang Di Reksa Dana Bisa Ditarik Sewaktu Waktu


Iya, anda dapat menjual unit reksa dana anda sewaktu waktu kapanpun anda mau. Tidak ada aturan anda harus menyimpan dalam waktu tertentu. Anda dapat membeli dan menjual reksa dana sewaktu waktu.



Penutup



Demikianlah sedikit pembahasan mengenai reksa dana, diharapkan setelah membaca artikel ini pengetahuan tentang keuangan anda semakin bertambah dan anda bisa mencoba berinvestasi pada reksa dana setelah membaca artikel ini. Ikuti terus update artikel seputar keuangan di pinterduit.com dan bantu bagikan artikel ini untuk membantu blog ini berkembang.