Pinterduit.com


Review Drama Korea "Misaeng" (Incomplete Life)




Kali ini saya akan mereview sebuah seri drama korea berjudul Misaeng. Drama ini dirilis tahun 2014 berkisah tentang perjuangan anak anak magang dari mulai melamar kerja, seleksi hingga menjadi profesional. Kisah berpusat pada tokoh utama seorang pemuda lulusan SMA kejar paket C kalo di Indonesia yang ingin membuktikan bahwa dia benar benar mampu bekerja secara profesional bukan hanya karena koneksi orang dalam.

poster promosi Drama Korea "Misaeng (Incomplete Life)"

Pemeran Misaeng


Tokoh utama diperankan oleh Im Si-Wan sebagai Jang Geu-Rae, Kang So Ra sebagai Ahn Young Yi, Ha Neul-Kang sebagai Jang Baek-Gi. Lee sung Min dan beberapa artis lainnya. Dari segi casting nya bagus. Artisnya menarik Ganteng ganteng dan cantik. Aktingnya juga bagus.

Sinopsis Misaeng


Drama Korea ini cocok ditonton untuk kalian yang masih sekolah maupun baru lulus sekolah yang ingin mengetahui bagaimana dunia kerja yang sebenarnya. Karena menurut saya adegan adegan dalam film ini real banget seperti dalam dunia kerja sesungguhnya. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Jang Geu-Rae yang ayahnya baru saja meninggal dan harus mulai masuk dunia kerja. Hanya berbekal ijazah GERD (semacam kejar paket SMA di Indonesia) dengan koneksi ayahnya entah bagaimana bisa kenal dengan direkturnya dan masuk ke sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan Internasional.

Suka duka dijalani seperti dalam dunia kerja sesungguhnya mulai dari Melamar kerja, seleksi bersaing antar pelamar, sedikit pembully an dan menemukan kawan sejati.

Menemukan manager yang seolah galak namun perhatian, konflik antar tim / department, pesta makan setelah penat bekerja seharian dan sebagainya sampai akhirnya menjadi karyawan senior.

Kelebihan Drama Misaeng


Drama ini mengajarkan untuk semangat bekerja, pantang menyerah menghadapi masalah masalah dalam dunia kerja. Tahan banting terhadap cacian makian bos ataupun senior.

Kelemahan


Menurut saya Drama Misaeng ini hampir tidak punya kelemahan. Overall bagus dari segi casting, skenario, editing semua perfect menurut saya.

Demikian sedikit review mengenai drama korea berjudul Misaeng semoga bermanfaat. Sekian.