Review Game "Among Us" Apakah Bagus ?

Kali ini saya akan memberikan sedikit review dan opini saya mengenai game yang sedang trending yaitu game berjudul "Among Us".

Sebenarnya game apakah ini ?

Intro Penjelasan Game Among Us


Yang saya tahu game ini adalah sebuah game untuk Android yang bisa anda download di playstore. Ukurannya hanya sekitar 60 mb saja. Termasuk game berukuran kecil untuk standar saat ini.

Mode Permainan


Mode permainan dari game Among Us ini berkisah tentang para Astronot dalam sebuah map. Map yag populer adalah di dal sebuah pesawat luar angkasa. Permainan dimainkan minimal oleh 5 sampai 10 orang. Dan salah satu pemain mendapat jatah sebagai "Impostor" atau pembunuh disertai tukang fitnah. Dan pemain lainnya sebagai "Crewmate".


gameplay Among Us

Cara Main Game Among Us Sebagai Impostor


Tugas dari impostor adalah membunuh satu per satu Crewmate sembari membaur dan berusaha memfitnah pemain lain. Intinya harus membunuh satu per satu crewmate tanpa ketahuan pemain lainnya. Dan pura pura menjadi korban juga.

Cara Main Game Sebagai Crewmate


Tugas crewmate adalah menyelesaikan Task (misi) yang diberikan sembari menemukan siapa Impostornya. Jika misi berhasil diselesaikan sebelum banyak yang mati maka akan menang.

Among Us Online Atau Offline ?


Among Us bisa dimainkan secara online menggunakan internet. Atau bisa juga secara local network menggunakan wifi. Dan ada juga mode Freeplay atau bermain offline untuk latihan.

Grafik Among Us


Game ini secara grafiknya adalah game ecek2 karena hanyalah game 2D. Dan saya lihat kreditnya. Game ini hanya diprogram oleh 1 orang programmer, 2 grafis desainer dan beberapa translator bahasa Russia, Korea, Jepang dll.

Rating Game


Kalau menurut saya sendiri sih konsepnya bagus dan bisa jadi kelak dilarang di Indonesia karena mengajarkan teknik pembunuhan berencana (walau hanya konsep bukan secara teknis). Saya sendiri baru mencoba beberapa kali tapi kok game nya cepat selesai dan bagi saya sendiri cepat membosankan karena sudah ketebak hanya akan begitu begitu saja.

Penutup


Demikian review game "Among Us" versi saya semoga bermanfaat.