Pengertian Paus / Whale Dalam Trading Bitcoin Dan Kripto

Pada artikel kali ini kita akan membahas pengertian "paus" atau "whale" dalam dunia trading bitcoin. Dan apa yang harus kita lakukan agar trading kita tidak rugi besar.


Pengertian Paus / Whale


Dalam dunia trading bitcoin dan kripto kita sering mendengar kata Paus. Paus atau whale adalah istilah untuk menggambarkan sebuah entitas (entah individu atau grup) yang mempunyai modal besar yang mampu menggerakkan harga secara signifikan (entah itu menaikkan atau menurunkan harga bitcoin / aset kripto lainnya). Dalam dunia trading saham dan forex, istilah lain dari "paus" adalah bandar, big player, big daddy, big dog, big boy, chukong, bank sentral dsb.



Kemampuan Paus / Whales / Chukong


Paus mampu menggerakkan harga secara signifikan dengan cepat misalnya melakukan pump and dump sehingga trader follower / fomo menderita kerugian sedangkan paus mendapatkan keuntungan.



Cara Mengantisipasi Paus / Whale


Kita sebagai trader retail, trader recehan tentu tak bisa melawan posisi dari Whales. Yang bisa kita lakukan hanyalah menjaga Money Management, tetap gunakan uang dingin. Dan tidak melakukan All in dalam sekali trade.


Penutup


Demikianlah pengertian Paus atau whale dalam dunia trading bitcoin. Apa saja kemampuan paus dan bagaimana cara mengantisipasi pergerakan paus. Semoga bermanfaat.








Tidak ada komentar: