Pinterduit.com


Slumdog Millionaire - Alur Cerita Film




Halo para pembaca setia blog pinterduit.com pada kesempatan kali ini kita akan membahas keseluruhan alur cerita film berjudul Slumdog Millionaire. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia mungkin artinya semacam "milyarder gelandangan gembel".


Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Jamal Malik seorang karyawan OB (office boy) di sebuah perusahaan provider seluler yang mengikuti kuis "who want to be a millionaire" . Itu tuh kuis legend dulu di Indonesia juga pernah ada, dimana peserta duduk di kursi panas dan harus menjawab 8 pertanyaan dan akan memenangkan uang 1 milyar.


Di film ini si Jamal sudah berhasil menjawab semua pertanyaan dengan benar dan tinggal 1 pertanyaan lagi namun acara di stop dan dilanjutkan keesokan hari nya. Ternyata acara ini distop karena panitia curiga Jamal melakukan kecurangan. Si Jamal sampai dibawa ke kantor polisi dan diinterogasi disuruh mengakui kecurangan dengan disika digebukin, sampai disetrum. Kalau benar benar tidak curang ya gimana mau ngaku kalau curang. Dan Jamal menjelaskan bagaimana dia yang seorang OB mantan gelandangan bisa menjawab semua pertanyaan. Karena namanya juga film, kebetulan semua pertanyaannya berhubungan dengan kejadian masa lalunya.



Diawali dengan pertanyaan "siapa pemeran film terkenal xxx" Jamal flashback ke masa lalu saat Jamal berumur sekitar 9 tahunan. Di kampungnya ramai ada artis pemeran film itu datang berkunjung. Semua orang minta tanda tangan. Dan si Jamal malah dikunci di toilet oleh kakak kandungnya yang bernama Salim Malik. Demi ketemu artis Jamal rela terjun ke jamban karena itu satu satu nya jalan keluar dari wc yang dikunci dari luar. Alhasil semua pada menyingkir karena Jamal yang berlumuran tai mendekat minta tanda tangan.


Ada lagi 7 kisah lainnya sesuai pertanyaan di kuis millionaire. Akan jadi panjang kalau saya jelaskan satu per satu.


Intinya Jamal ikut kuis ini hanya untuk menemukan pujaan hatinya bernama Latika yang hilang kontak dibawa kabur oleh kakak nya sendiri Salim. Jamal tahu kalau Latika suka menonton kuis ini.


Di akhir cerita pertanyaan terakhir terjawab dengan benar (secara kebetulan) karena Jamal tidak tahu jawabannya dan hanya menjawab asal. Dan juga Jamal berhasil ketemu lagi dengan Latika.


Itulah keseluruhan alur cerita slumdog millionaire yang rilis tahun 2008 yang diproduksi dan berasal dari India atau pakistan.