Ingin pasang banner iklan di blog ini dan dilihat 150 pengunjung per hari ? Banner 250x250 tarif (promo) 50k / tahun. Hubungi whatsapp 089673300464

Cara Investasi Emas Yang Baik Dan Benar

Posting Komentar
Halo pembaca setia pinterduit.com
kali ini kita akan membahas tentang apakah benar investasi emas bisa bikin kaya ?

Oke sobat pinterduit kembali pagi ke topik yang kita bahas, apa benar dengan menimbun emas kita akan jadi kaya ? jawabannya adalah TIDAK

Mengapa demikian ? berikut adalah penjelasannya. Emas adalah sebuah logam langka berwarna kuning yang sangat langka dan sangat dihargai, jika emas diseluruh dunia dikumpulkan hanya akan sebesar kubus berukuran 200x200 meter saja.
Kenapa menimbun emas tidak membuat kaya padahal harga emas terus naik. Yang sebenarnya terjadi adalah harga emas memang naik tapi nilai emas cenderung stabil dan tetap karena harga dan nilai itu berbeda.
Yang sebenarnya terjadi adalah nilai fiat money (uang kertas) yang turun. Bukan nilai emas nya yang naik.
Sebagai bukti, misalnya pada tahun 1965 uang Rp 500 bisa dibelikan seekor kambing, namun pada tahun 2019 uang Rp 500 buat beli tali kambingnya saja belum dapat. Itu artinya nilai uang dari tahun ke tahun semakin turun. Nilai inflasi normal per tahun adalah sebesar 5% .

Sedangkan emas, misalnya pada tahun 1965 dengan koin emas seberat 1 gram bisa dibelikan 1 ekor kambing, maka pada tahun 2019 masih sama koin emas 1 gram masih tetap bisa dibelikan 1 ekor kambing, itu artinya nilai emas cenderung tetap dan hanya nilai uang kertas saja yang menurun.

Kesimpulannya adalah menyimpan harta dalam bentuk emas tidak akan membuat kaya, tujuannya hanyalah untuk mengunci nilai agar nilai harta kita tidak terus turun jika disimpan dalam bentuk uang kertas.
Demikian penjelasan apakah menyimpan emas akan membuat kaya. jika anda punya pemikiran lain silahkan tuliskan di kolom komentar. Pinterduit.com akan dengan senang hati menerima masukan dari para pembaca yang budiman.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar