Ingin pasang banner iklan di blog ini dan dilihat 150 pengunjung per hari ? Banner 250x250 tarif (promo) 50k / tahun. Hubungi whatsapp 089673300464

Cara Mengatasi 500 Internal Server Error Di Web Hosting Namun Normal Di Localhost PHP

Posting Komentar

Halo sobat pinterduit.com kali ini kita akan membahas tentang seputar server dan web hosting yaitu cara mengatasi script php error kode 500 saat dijalankan di hosting namun berjalan normal saat dijalankan di localhost.


Sebelumnya perkenalkan nama saya Eri Nurdiyanto. Saya saat ini sedang mengembangkan mesin pencari yang bisa anda coba di https://ask.pinterduit.com Saya ngoding web ini di localhost menggunakan kick web server di android sama sekali tidak menggunakan pc desktop. Web yang saya buat berjalan normal di localhost namun saat di upload ke hosting error code 5000 internal server error.



Penyebab 500 Internal Server Error


Ternyata penyebab 500 internal server error tersebut adalah versi php yang tidak compatible. Di localhost saya memakai versi php 5.5 sedangkan di hosting memakai versi php 7.0 ke atas bahkan versi php 8.0  itulah penyebab kenapa web mesin pencari ask pinterduit yang saya buat error.



Cara Mengatasi 500 Internal Server Error


Cara mengatasi hal tersebut adalah kita harus menurunkan versi php di hosting yang kita pakai. Jika anda memakai cpanel, cari fitur php multi manager dan turunkan versi php ke versi php 5.5 maka script web kamu alan bisa berjalan normal di hosting.



Penutup


Itulah cara mengatasi website php normal di localhost namun 500 internal server error saat di upload di hosting.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar