Ingin pasang banner iklan di blog ini dan dilihat 150 pengunjung per hari ? Banner 250x250 tarif (promo) 50k / tahun. Hubungi whatsapp 089673300464

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menulis Artikel Untuk Blog ? Ini Jawabannya

Posting Komentar
Kali ini saya mau berbagi tips bagaimana agar fokus dan nyaman saat menulis artikel. Tips ini berdasarkan pengalaman saya sendiri dan bisa jadi tidak berlaku sama bagi semua orang. Berikut ini beberapa tips agar fokus saat menulis artikel.

[h2]Cari Tempat Sepi Dan Tenang[/h2]
Akan lebih nyaman saat kita menulis artikel di tempat yang sepi sendiri misalnya di dalam kamar yang terkunci dan jauh dari suara suara yang mengganggu. Jika saya menulis sambil mendengar suara tv yang keras atau musik yang keras justru akan memecah fokus dan ide di kepala hilang, lupa apa yang tadi mau ditulis.

[h2]Cari Waktu Yang Tepat[/h2]
Waktu menulis sangat mempunyai dampak besar terhadap tingkat fokus menulis. Jika saya lebih suka menulis saat pagi. Karena waktu pagi pikiran masih segar dan belum terbebani pikiran ini itu. Atau bisa juga malam hari sekalian sekitar jam 8 malam. Jika terlalu malam malah mengantuk dan bisa ketiduran. Dan jika sore hari setelah pulang kerja (jika kita masih punya pekerjaan utama lain) yang terjadi adalah badan dan pikiran sudah terlanjur lelah dan kurang fokus.

[h2]Temani Minuman Atau Camilan Favorit[/h2]
Minuman dan camilan favorit dapat meningkatkan mood booster. Kalau saya sendiri menulis artikel ditemani segelas kopi atau roti coklat macam Rereo pikiran jadi lebih bersemangat dan bisa lebih fokus menulis.

[h2]Ditemani Musik Lirih[/h2]
Menulis dengan ditemani musik cadas dan keras akan mengganggu fokus saya saat menulis. Namun menulis ditemani musik yang lirih dan tenang mampu membuat saya lebih fokus. Contoh musik yang mampu membuat fokus menulis bagi saya adalah lagu dari [b]IU[/b] berjudul [i]Palette[/i]

[h2]Gunakan Keyboard Yang Nyaman[/h2]
Hal ini sangat penting untuk menggunakan keyboard yang empuk dan nyaman. Menulis akan lebih fokus dan lebih cepat. Berbeda dengan pengalaman saya saat menggunakan keyboard keras murahan yang ada beberapa keypad susah ditekan sampai harus memakai palu. Maka dari itu gunakanlah keyboard yang empuk nyaman dan mahal kalau bisa karena beda merk beda sekali bedanya.


[h2]Penutup[/h2]
Demikian tips agar fokus saat menulis artikel mulai dari tempat yang sepi, waktu yang tepat, keyboard yang bagus dan ditemani makanan minuman favorit. Semoga bermanfaat.

Sekian.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar