Ingin pasang banner iklan di blog ini dan dilihat 150 pengunjung per hari ? Banner 250x250 tarif (promo) 50k / tahun. Hubungi whatsapp 089673300464

Kompor Gas Tidak Nyala Setelah Ganti Tabung, Ini Cara Solusi nya. Gampang Kok !!

Posting Komentar
KOMPOR GAS TIDAK MENYALA SETELAH GANTI TABUNG BARU

Bagi anda yang mengalami masalah kompor gas tidak mau menyala setelah ganti tabung baru, sama, saya juga pernah mengalami hal serupa dan itu adalah wajar. Pas mau masak seperti biasa gas habis dan sudah beli yang baru eh begitu dipasang malah sama sekali tidak mau menyala. Apa karena kotor selangnya, saya coba tiup tiup tidak ada efeknya. Seorang tetangga menyarankan untuk memukul mukul selang dengan sendok, tapi cara ini kadang berhasil namun tidak efektif. Berikut adalah penjelasan kenapa kompor gas tidak mau menyala setelah ganti tabung baru.

PENYEBAB KOMPOR GAS TIDAK MENYALA SETELAH GANTI TABUNG BARU

Tenang itu bukan karena ada kerusakan pada komponen kompor gas anda hanya saja ada sedikit kesalahan teknis. Yaitu pada regulator kompor gas di dalamnya ada semacam katup pengaman agar jika jika tekanan gas terlalu besar maka akan menutup saluran gas tersebut. Cara kerjanya adalah menggunakan sebuah gotri di dalam saluran tersebut. Nah penyebab kompor gas tidak mau menyala adalah karena gotri tersebut menyumbat saluran di dalam regulator.

CARA MENGATASI KOMPOR GAS TIDAK MAU MENYALA SETELAH GANTI TABUNG BARU

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Gampang, cukup lepas regulator dari tabung gas. Lalu coba anda goncangkan regulator tersebut sama seperti saat mengocok cat semprot, anda akan mendengar suara gotri di dalam nya bergerak. Setelah itu coba anda pasang lagi dan anda coba nyalakan lagi, harusnya kompor gas sudah bisa menyala, jika masih belum menyala juga namun ada aliran gas, berarti pemantik api nya yang rusak atau selang tersumbat dan perlu dibersihkan dengan cara ditiup menggunakan kompresor, bawa saja ke tukang tambal ban , numpang semprot kompresor ke saluran gas pada kompor gas.

Demikian tips sederhana ini semoga bermanfaat.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar