Pinterduit.com


Rangkuman Cerita Anime Death Note




Kali ini di pinterduit.com kita akan membahas rangkuman cerita anime berjudul Death Note. Ini adalah anime bergenre kriminal dipadukan dengan supranatural.


Death Note menceritakan seorang malaikat maut. Di alam atas sana ada banyak malaikat maut dengan nama dan bentuk berbeda. Malaikat maut yang bernama Ryuk ini sepertinya iseng atau sengaja menjatuhkan death note nya ke bumi. Oh ya tiap malaikat maut punya death note sendiri sendiri.



Apa fungsi death note ini? death note atau catatan kematian ini bisa dipakai untuk mencabut nyawa seseorang dengan menuliskan nama orang tersebut di buku itu. Selain itu kita juga bisa menulis penyebab kematian dan waktu kematian.


Death note ini jatuh ke tangan seorang anak laki laki bernama Light Yagami dan dipakai untuk menghabisi orang orang jahat. Namun cara ini menarik perhatian kepolisian untuk menyelidiki kematian massal yang janggal. Kepala polisi yang menyelidiki kasus ini adalah ayah Light sendiri.


Jadi kucing kucingan berkisah detektif kriminal. Light bekerja dengan rapi dan tersembunyi karena dia anak yang cerdas di sekolahnya.


Namun disisi lain polisi juga dibantu. Seorang anak super jenius bernama L (nama samaran tak ada seorangpun yang tahu nama aslinya).



Intinya baku hantam antara 2 orang jenius. Namun pada akhirnya L mati dan digantikan L kedua.