Ingin pasang banner iklan di blog ini dan dilihat 150 pengunjung per hari ? Banner 250x250 tarif (promo) 50k / tahun. Hubungi whatsapp 089673300464

Apa Sih ETF Hotbit Itu? Apa Bisa Kena Likuidasi, Bahaya Jangan Trading ETF

Posting Komentar

Bagi anda trading pemula di hotbit akan menemui koin ETF. Apa sih sih sebenarnya koin ETF itu? 



Halo bertemu lagi dengan saya Eri Nurdiyanto dari blog pinterduit.com blog yang membahas seputar keuangan, bitcoin, trading dan hal menarik lainnya.



Pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa sih koin ETF di hotbit itu?


Saya akan jelaskan dengan bahasa saya sendiri yang lebih mudah dipahami. ETF hotbit adalah semacam pasar derivatif dan perdagangan ber - leverage. Apa itu derivatif? Derivatif adalah kita hanya membeli kontraknya saja sehingga kita bisa menghasilkan keuntungan saat harga naik dengan posisi long/buy dan dapat menghasilkan keuntungan saat harga turun dengan posisi short/shell.


Leverage artinya daya ungkit, dalam hal ETF hotbit ini leverage ada 3x dan 5x.



Contoh nya:


Misalnya koin ETF dari BTC adalah BTC1D5S (5x short bitcoin). Saat harga BTC turun sebesar -5% , koin ETF hotbit BTC1D5S (5x short) justru kebalikannya yaitu malah naik, selain naik dikalikan 5x pula jadinya pair BTC1D5S justru naik sebesar +25% .


Contoh lain: anda yakin harga BTC akan naik maka anda membeli BTC1D5L (1 day 5x long) maka saat harga BTC naik +5% jika kamu membeli BTC1D5L maka keuntungan kamu akan dikali 5 menjadi +25%




Apakah ETF Hotbit bisa kena likuidasi?


ETF (exchange traded fund) berbeda dengan trading margin di binance sehingga tidak ada sistem likuidasi karena tidak ada sistem margin. Namun ETF hotbit tetap beresiko nilai saldo kamu dapat mendekati sampai 0$.



Berapa biaya trading ETF


Biaya trading ETF sama dengan spot yaitu sebesar 0.1$ selain itu juga dikenakan biaya menginap harian sebesar 0.5% jadi jika harga diam saja tapi saham ETF kamu dibiarkan selama 6 bulan.nilainya bisa habis sampai 0.0001$

Biaya, keuntungan dan kerugian diperbarui secara harian karena sesuai peraturannya ada 1 day.

Untuk Siapa Trading ETF Ini?


Saham ETF ini dikhususkan untuk trading yang sudah mahir yang ingin meningkatkan penghasilan sampai 5x lipat trading spot tapi juga harus siap menanggung kerugian 5x lipat pula.


Itulah penjelasan sederhana dari trading ETF di hotbit semoga bermanfaat.


PERINGATAN !!!

Saran saya jangan sentuh dan jangan trading ETF Hotbit karena sistemnya direballance secara harian. Jadi misalnya gini saldo kamu 10$ hari ke 1 turun 90% maka hari kedua saldo kamu tinggal 1$, dan jika hari kedua naik lagi sebesar 90% maka saldo kamu hanya akan naik menjadi 1.9$ karea dihitung dari saldo terakhir kamu yang cuma 1$ . Benar benar tidak menguntungkan bukan?


Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar