pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Anatomi Dan Prinsip Dasar Cara Hack Password Wifi (POC Proof Of Concept)

ERNDT • Umum • 13 Mar 2020 • 67 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Apakah bisa password wifi di hack ? Jawabannya adalah bisa, yang dimaksud disini bukan secara langsung meretas pada modem nya, namun dengan cara semacam mencegat device yang sudah pernah dan sedang terkonek dengan wifi hotspot tersebut.

Yang akan saya bahas disini bukan tentang step by step detail cara hack password wifi namun yang akan saya bahas adalah anatomi dan prinsip dasar cara hack wifi.

Mematikan Wifi Hotspot Asli

Dengan sebuah alat hacking kita dapat mematikan wifi hotspot yang akan kita curi passwordnya. Sehingga wifi hotspot tersebut akan mati dan para device yang terhubung akan terputus.

Membuat Wifi SSID Tiruan

Setelah SSID wifi target kita matikan, selanjutnya device yang kita pakai untuk hack password wifi akan membuat wifi hotspot tiruan , sama persis dengan wifi target. Misalnya SSID target bernama "wifi pinterduit" maka kita juga akan membroadcast wifi dengan nama sama yaitu "wifi pinterduit"


Merekam Password Device Yang akan terhubung.

Dengan sebuah tools kita dapat merekam handshake / password yang akan terhubung dengan wifi hotspot tiruan yang kita buat. Namun password ini masih dalam bentuk hash dan harus kita cracking lagi.

Mengcracking Hash Password Wifi

Setelah kita berhasil menangkap password handshake dalam bentuk hash selanjutnya kita harus mengcracking password tersebut menggunakan tools. Kita membutuhkan wordlist kuat dan jika berhasil maka password wifi mateng sudah kita dapatkan.

Cara ini bukan cara mudah, namun ini salah satu anatomi cara hack password wifi yang paling real saat ini. Untuk tools yang digunakan adalah aircrack ng, airmon ng, airdump ng, dsb.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Anatomi Dan Prinsip Dasar Cara Hack Password Wifi (POC Proof Of Concept)




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code