pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Umum



Kim Jong Un Meninggal ?

ERNDT • Umum • 19 Aug 2020 • 43 Dilihat




Pinterduit.com - Dikutip dari huffington post, ada sebuah artikel yang membahas mengenai kesehatan Kim Jong Un (Presiden Korea Utara) Selama pandemi virus covid-19 . Pada April 2020 ini sumber dari Amerika yang memata matai secara ketat kondisi Kim Jong Un menyatakan Kim Jong Un sedang sakit keras dan baru saja menjalani operasi medis. Penyakit tersebut berkaitan dengan obesitas.

Informasi ini diperkuat dengan tidak hadirnya Kim Jong Un dalam 2 acara penting (kalau tidak salah hari matahari dan memperingati meninggalnnya pemimpin Korea Utara terdahulu sekaligus ayah dari Kim Jong Un yaitu Kim Jong Il).

Namun sumber dari Korea Selatan mengatakan bahwa Kim Jong Un sedang dalam keadaan baik baik saja.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Korea Utara adalah negara yang sangat tertutup dan mengisolasi diri dari dunia luar. Pers dikontrol ketat oleh diktator Kim Jong Un.

Mungkin alasan dirahasiakannya seputar kesehatan sang diktator karena untuk menjaga stabilitas nasional seperti kematiam sang ayah yang sempat dirahasiakan selama 2 hari.

Kim Jong Un belum punya penerus. Didalam huffington post dibahas bahwa Kim Jong Un belum punya kandidat penerus tahta kekuasaan. Pasalnya ada calon penerus yang justru fokus menjadi musisi, dan ada anak kandung yang umurnya masih anak anak.

Kandidat kuat lainnya adalah seorang perempuan, kerabat dekat Kim Jong Un yang biasa mendampingi dalam kegiatan kegiatan kenegaraan.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Kim Jong Un Meninggal ?




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code