pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Kapal Pesiar Selama Covid-19

ERNDT • Umum • 2 Aug 2020 • 42 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Bagaimana keadaan kru kapal pesiar selama wabah virus covid-19 ini ? Berikut ini adalah sebuah gambaran yang terjadi pada sebuah kru di sebuah kapal pesiar.

Kapal pesiar termasuk dalam sektor pariwisata dan perhotelan yang cukup menderita akibat pandemi virus covid-19 ini. 3 perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia yaitu Carnival, Royal Cirribean Dan Norwegian Cruise Line berdasarkan statistik mengalami penurunan pendapatan hingga lebih dari 80% pasalnya kegiatan dari kapal pesiar ini adalah keliling dunia. Dan berada dalam sebuah kapal sehingga sangat rawan sekali untuk penyebaran virus covid-19.

Lalu bagaimana keadaan di sebuah kapal pesiar selama wabah virus ini ? Kami mendapatkan informasi dari seorang yang bekerja sebagai kru di sebuah kapal pesiar. Untuk sementara ini memang tidak ada tamu dan tidak menerima tamu. Hanya ada kru yang berada di dalam kapal dan keadaan mereka masih baik baik saja, hanya saja mereka dikarantina dan melakukan social distancing. Kamar hotel yang biasa dipakai tamu, digunakan untuk social distancing 1 orang kru menempati satu kamar. Dan mereka disarankan untuk tidak keluar kamar dan stay di dalam kamar.

Mengenai pekerjaan, mereka masih tetap bekerja namun tidak seperti hari biasanya, jam kerja lebih sedikit dan hanya untuk pekerjaan esensial saja dalam rangka menjaga operasional. Tentu saja mengenai gaji juga berkurang tidak seperti biasanya.

Banyak pelabuhan ditutup sehingga mereka tidak bisa sembarangan dan mudah bersandar seperti hari biasa. Overall di dalam kapal penyebaran virus masih terkendali, memang ada 1-2 yang kemungkinan terpapar covid-19 namun secara keseluruhan masih aman terkendali. Itulah kisah dari salah satu awak dari sebuah kapal pesiar.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Kapal Pesiar Selama Covid-19




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code