pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Bagaimana Cara Duckduckgo Menghasilkan Uang ( Model Bisnis Duckduckgo )

ERNDT • Umum • 24 Jan 2020 • 56 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Duckduckgo adalah sebuah mesin pencari sebagai alternatif google, kelebihan yang ditawarkan oleh duckduckgo adalah menjaga privasi anda, artinya duckduckgo tidak akan melakukan pelacakan terhadap aktifitas anda.

Jika kita melakukan pencarian menggunakan google, setiap kata yang kita ketik akan dilacak oleh google, misalnya saja kita mengetik "jam tangan" maka kemanapun kita pergi akan selalu diikuti oleh iklan jam tangan. Bahkan google diclaim mampu mengetahui apa device yang kita gunakan, dimana lokasi kita, apa website yang sering kita kunjungi, berapa lama kita mengunjungi website tersebut, kategori atau niche apa yang kita sukai dan masih banyak lagi.

Hal itu cukup berbahay karena bisa dimanfaatkan oleh perusahaan swasta atau pemerintah untuk tujuan tertentu misalnya untuk tujuan kampanye karena bisa lebih tahu apa yang sedang diinginkan oleh masyarakat.

Jika duckduckgo tidak melakukam pelacakam dan tidak memasang iklan, lalu bagaimana cara duckduckgo menghasilkan uang, salah satunya adalah dengan affiliate marketing dari Amazons dan Ebay, setiap ada pembeli yang melakukan pembelian melalui hasil pencarian di duckduckgo maka duckduckgo akan mendapatkan komisis.

Apakah komisi ini mampu menutup biaya operasional duckduckgo, sejauh ini masih bisa dan masih cukup menguntungkan.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Bagaimana Cara Duckduckgo Menghasilkan Uang ( Model Bisnis Duckduckgo )




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code