pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Internet



Bahaya Facebook Bagi Privasi

ERNDT • Internet • 4 Aug 2020 • 57 Dilihat




Pinterduit.com - Ini kegalauan yang saya rasakan selama ini bahwa dengan bermain sosial media terlalu sering sama saja kita mengobok obok privasi kita sendiri. Lagi makan cekrek upload, lagi liburan cekrek upload, lagi putus sama pacar cekrek upload, lagi berantem sama suami bikin status.

Yang melihat status kita itu tidak semuanya orang terdekat kita, dalam friendlist pasti ada orang asing yang bahkan tempat tinggalnya bedau pulau. Bayangkan orang asing yang tidak kita kenal ikut mengetahui privasi kita.

Dan lebih parahnya lagi privasi kita dapat ditracking dapat dilihat history nya sampai bertahun tahun yang lalu. Coba bayangkan bila kita di masa lalu membuat foto foto mesra dengan mantan dan foto tersebut dilihat lagi oleh suami / istri anda saat ini.

Namun walau kita tahu dan sadar privasi kita sedang diobok obok kita sulit berhenti bermain sosial media karena sudah bersifat candu, satu jam saja tidak melihat sosial media rasanya ada yang kurang. Kita tetap melakukam scroll timeline walau tahu itu adalah hal yang kurang berguna.

Bukan hal mustahil pelaku kejahatan juga mengorek informasi dari akun sosial media kita, misalkan kita memposting kegiatan liburan semua anggota keluarga, malingnya jadi tahu kondisi rumah sedang sepi.

Dengan memposting wajah anak anak kita , pelaku kejahatan jadi tahu oh ternyata ini anak dari Bapak A yang kaya raya, bisa jadi target penculikan.

Sering posting pamer uang segepok bisa jadi memancing perhatian perampok, eh si Anu punya uang banyaj ternyata rumahnya ada disitu lumayan buat dimasukkan list target.

Selaim itu data data kita juga dipergunakan untuk tujuan tujuan tertentu misalnya target advertising, privasi anda sudah terbongkar semuanya mulai dari lokasi, bahasa, merk dan seri perangkat, kesukaan kita juga terlacak dam tersimpan. Hal ini dapat dimanfaatkan kelak misalnya untuk penyelidikan kepolisian, target advertising, target kampanye politik.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Bahaya Facebook Bagi Privasi




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code