pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Internet



Cara Memasang Internet Indihome

ERNDT • Internet • 28 Aug 2020 • 102 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Berikut ini adalah proses tata cara pengajuan pemasangan internet indihome telkom dan biayanya berdasar pengalaman pribadi.

Pada sekitar tahun 2014 saya pernah memasang internet dari indihome telkom di rumah. dulu namanya masih speedy dan indihome termasuk branding baru. Berikut ini kisah pengalaman tata cara pemasangan internet indihome dari telkom

Datang Ke Kantor Telkom Terdekat

Yang pertama datang ke kantor telkom terdekat. Utarakan kepada cutomer service nya , tanya tanya kalau mau pasang internet indihome syaratnya apa aja dan biaya nya berapa. Nanti akan dijelaskan paket paket speed dan bundle nya. Kalau jaman saya ambil yang 10 mbps dan 3p (bundle dengan telepom rumah dan usee tv /tv kabel). Biaya per bulan Rp. 460.000 pada waktu itu.

Lokasi Rumah Akan Disurvey

Akan ada petugas dari telkom yang melakukam survey lokasi. Tujuannya adalah untuk melihat apakah posisi rumah tercover (terjangkau) kabel dan tower dari telkom. Karena kalau lokasi terlalu jauh maka pengajuan tidak akan disetujui kecuali berani membayar biaya tambahan untuk memasang tiang telepon dan kabel. Kalau pengalaman saya bayar biaya tambahan pemasangan 1 tiang telepon (sebenarnya gratis sih cuma bayar buat tips para pekerja yang masang tiang, begitu sih kata salesnya). Untuk biaya pemasangam hanya sekitar 200 ribu dibayarkan bersama tagihan pertama. Jadi tagihan pertama Rp. 460.000 ditambah Rp. 300.000 an biaya pemasangan.

Petugas Memasang Modem Dan Perangkat Lainnya

Jika pengajuan dan survey sudah disetujui maka ada petugas lain yang narik kabel, memasang modem, telepon rumah dan settopbox (alat untuk decode tv kabel). Proses penginstallan hanya memakan waktu tak lebih dari 2 jam. Dan setelah itu internet siap digunakan.

Cara Bayar Tagihan Bulanan

Pembayaran dapat dilakukan di kantor telkom terdekat atau bisa juga membayar lewat Indomaret atau lewat marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Kalau tidak salah pembayaran mulai tanggal 6-20 kalau terlambat dikenakan denda sekitar 20 ribu per bulan kalau tidak salah.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Memasang Internet Indihome




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code