pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Umum



Blogger VS Wordpress , Platform Mana Yang Bagus Untuk Ngeblog ?

ERNDT • Umum • 6 Feb 2020 • 74 Dilihat




Pinterduit.com - Banyak sekali pemula yang bertanya tentang mana platform yang bagus untuk ngeblog, blogger atau wordpress ?

Jawabannya tentu sudah jelas Wordpress, karena apa ? Karena pengembangan wordpress masih sangat aktif hingga saat ini,wordpress juga bersifat mirip open source karena di wordpress kita bisa menginstall plugin plugin sesuai kebutuhan misalnya agar lebih SEO, agar lebih cepat loading website nya, ingin membuat website versi AMP , ingin membuat toko online fitur tambahkan ke keranjang, semua bisa dilakukan di wordpress.

Blogger sangat jauh tertinggal pengembangannya, sejak dulu tidak ada perubahan besar pada fitur blogger.

Namun ada kendalanya saat ingin menggunakan wordpress, kendalanya yaitu kita harus membayar sewa hosting wordpress dan membayar domain jika ingin menggunakan custom domain di wordpress. misalnya pinterduit.wordpress.com ingin diubah ke pinterduit.com

Terakhir yang saya tahu harus membayar 200rb jika ingin menggunakan custom domain. Dan untuk mempelajari fitur di wordpress lumayan harus dipelajari dulu karena kelewat canggih dibanding blogger.

Namun bagi blogger pemula yang pengen simpel dan gratis maka blogger adalah pilihan. Bahkan ada beberapa blogger besar yang masih menggunakan blogger namun pada akhirnya mereka pada beralih ke wordpress karena fiturnya lebih banyak membantu.

Itulah rekomendasi saya mengenai blogger vs wordpress yang sering ditanyakan oleh pemula.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Blogger VS Wordpress , Platform Mana Yang Bagus Untuk Ngeblog ?




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code