pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Breaking News: Terjadi Hujan Abu Vulkanik Lebat Di Sekitar Gunung Merapi 21 Juni 2020 Pukul 10.00 wib

ERNDT • Umum • 21 Jun 2020 • 60 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Hari ini Minggu, 21 Juni 2020 telah terjadi hujan abu vulkanik dari gunung merapi pada pukul 10.00 wib.

Hujan abu kali ini cukup intensif dan lebat dari biasanya. Sama seperti kejadian tahun 2010 . Durasi hujan abu kali ini sudah lebih dari 30 menit berjalan dan masih terlihat deras belum ada penurunan intensitas.

Awalnya saya mengira gerimis tapi setelah melihat bercak putih pada pakaian ternyata baru menyadari bahwa ini adalah abu vulkanik seperti biasanya.

Untuk jarak pandang di jalan raya sangat terbatas hanya sekitar 20 meter saja. Kejadian ini bertepatan dengan gerhana matahari sebagian yang terjadi hari ini. Mungkin saja ini ada kaitannya karena gaya gravitasi dari bulan dan matahari yang bersatu dalam garis lurus menyebabkan aktifitas vulkanik meningkat seperti layaknya air laut yang menjadi pasang saat bulan purnama.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Breaking News: Terjadi Hujan Abu Vulkanik Lebat Di Sekitar Gunung Merapi 21 Juni 2020 Pukul 10.00 wib




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code