pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Internet



Cara Googlebot Menangani Link Sponsor

ERNDT • Internet • 1 Aug 2020 • 124 Dilihat




Pinterduit.com - Pada artikel kali ini kita akan membahas dampak link affiliasi terhadap SEO dan bagaimana Google menanganinya.

Pengertian Link Affiliasi

Link affiliasi adalah seperti link pada umumnya, hanya saja tujuannya untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa, dan jika ada orang yang melakukan action (membeli, mengunduh, mendaftar dsb) melalui link affiliasi yang kita buat maka kita akan mendapatkan komisi. Link affiliasi ini biasanya ditanam pada halaman blog. Lalu bagaimana dampaknya untuk SEO, bukankah link affiliasi itu rawan sekali dengan sebutan sebagai spam.


Link Affiliasi vs Backlink

Link affiliasi dengan backlink itu secara fisiknya sama. Lalu bagaimana agar Google bisa membedakan backlink relevan dengan link affiliasi agar website kita tidak terkena pinalti dari google karena menanam terlalu banyak link eksternal berkualitas rendah (spam).


Dampak Link Affiliasi Terhadap SEO

Pada dasarnya link affiliasi diperbolehkan dan tidak berpengaruh bagi SEO karena itu memang suatu bagian tak terpisahkan dari dunia web. Suatu web bisa berjalan karena ada dana operasional yang didapat dari penyewaan space iklan yang salah satunya adalah link affiliasi.


Pedoman Dari Google Untuk Link Affiliasi

Agar tidak mendapat pinalti dari Google. Pihak Google telah memberikan pedoman mengenai penanganan link affiliasi. Kita harus menambahkan rel noindex dan nofollow dan akan lebih bagus lagi jika kita menambahkan rel sponsored

Berikut ini adalah contoh menangani link affiliasi yang benar

<a href="https://www.pinterduit.com/?page=login&ref=123" rel="noindex nofollow sponsored" >Link Affiliasi</a>

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Googlebot Menangani Link Sponsor




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code