pinterduit blog logo Pinterduit.com

hasilkan uang dari menulis secara online







Home » Umum



Cara Menambah Subscriber dengan Cepat Untuk YouTuber Pemula

Kang Marwan • Umum • 26 Aug 2020 • 80 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Jika kita bertanya-tanya, mungkin tidak ada yang menyangka jika Youtuber akan menjadi sebuah profesi yang banyak diimpikan oleh banyak orang. Sebagai content creator, pasti mendapatkan banyak subscriber dan viewer adalah tujuan utamanya. Tapi bagaimana cara menambah subscriber di Youtube dengan cepat ya?

Karena percaya atau tidak, menambah subscriber di akun Youtube bukanlah perkara mudah. Meskipun konten kita sudah mumpuni, tapi terkadang kita stress dengan jumlah viewer dan subscriber yang tidak naik-naik.

Nah berikut kita kumpulkan beberapa tips dan cara untuk menambah subscriber dengan cepat untuk akun para Youtuber pemula:

1. Killer Content
Sebelum memulai, kalian harus punya Killer Content alias konten yang bagus. Karena itu konten video kalian adalah hal yang kalian tunjukan kepada para calon subscriber. Bisa mulai dari video-video lucu, cerita seram, olah raga, atau berita-berita terkini juga banyak dicari orang.

2. Upload secara reguler
Selamat, kalian punya konten yang bakal viral nih. Tapi sekarang coba untuk konsisten untuk upload dengan kualitas serupa. Jika tidak bisa perhari, diusahakan mungkin per 3 hari atau maksimal per Minggu. Sehingga nantinya akan membantu para calon subscriber kalian jika kalian memang layak untuk di subscribe.

3. Gunakan sosmed lain untuk promosi
Untuk seorang youtuber pasti tidak mungkin kalian tidak punya akun sosmed lain. Minimal Twitter dan Instagram pasti kalian punya. Maksimalkan platform-platform tersebut untuk mempromosikan akun Youtube kalian. Cara tersebut dijamin bakal menambah subscriber Youtube kalian.

4. Beri Keyword Populer
Oke, kalian sudah upload dan promosi di semua sosmed kalian. Nah sebelum diupload, manfaatkan juga keyword-keyword populer yang berhubungan dengan videomu. Jangan remehkan kekuatan keyword dan tag tersebut. Ilmu SEO (Search Engine Optimization) sangat berguna untuk membantu video kalian ditemukan oleh khalayak lebih banyak.

Contohnya seperti ini, kalian membuat video tentang sepak bola. Sebut saja kalian membuat video menjelaskan pertandingan Liverpool vs Manchester United. Nah masukan keyword Liverpool dan Manchester United di judul, description, dan tagnya. Dengan begitu, algoritma Youtube bisa membantu video kalian diliat oleh banyak orang dan menambah subscriber Youtube kalian.

5. Judul Harus Singkat, Padat dan Jelas
Kalau urusan judul, makin to the point makin baik. Usahakan keyword-keyword yang berhubungan dengan video tersebut ada di dalam judul. Ini bisa membantu para calon subscriber untuk melihat video kalian.

6. Belajar tips-tips tentang Youtube
Nah yang paling penting, kalian harus rajin belajar tentang content creator di Youtube. Bahkan Youtube sendiri sudah menyediakan tutorial lengkap untuk para content creator untuk sukses di platform mereka. Juga jangan malu bertanya kepada para content creator yang lebih senior untuk mencari tahu tips-tips yang bisa membantu kalian.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Menambah Subscriber dengan Cepat Untuk YouTuber Pemula





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code