pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Internet



Cara Hapus Backlink Spam

ERNDT • Internet • 2 Aug 2020 • 115 Dilihat




Pinterduit.com - Salah satu indikator SEO yang jarang diperhatikan adalah spam score. Spam score memang bukanlah indikator yang wajib wajib amat. Jika spam score tinggi bukam berarti website tersebut adalah website spam.

Namun spam score ini adalah rangkuman dari beberapa faktor yang telah diuji dapat meningkatkan resiko mendapat pinalty dari google (dihapus dari google index).

Salah satu penentu spam score adalah kualitas backlink yang buruk yang berasal dari website spam (authority rendah) sehingga website kita ikut tertular predikat sebagai spam.

Contoh backlink spam adalah backlink dari situs judi, p0rn0, PBN rendah, beli backlink.

Cara menghapus backlink berkualitas rendah tersebut , berikut step by step nya.

Cek Backlink

Gunakan tools online backlink checker, cari dimana backlink yang berasal dari website spam , authority rendah atau web judi dan dewasa.


Minta Pemilik Website Untuk Menghapus Link

Hubungi pemilik website dan minta untuk menghapus link secara manual. Jika cara ini mengalami kesulitan maka cara selanjutnya adalah disavow link.

Disavow Link

Gunakan google webmaster tools, disavow link. Disavow link adalah memutus hubungan dengan backlink buruk. Intinya kita tidak mengakui link tersebut . Agar backlink tersebut tidak dihitung dalam index google. Namun hati hati dalam melakukan disavow link. Jika salah sasaran yang terjadi justru website anda rank SERP nya akan jatuh.

Demikian cara menghapus backlink buruk agar spam score turun.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Hapus Backlink Spam




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code