pinterduit blog logo Pinterduit.com





Blog yang berisi tutorial, tips, trik, informasi, wiki, ensiklopedia dan materi pendidikan yang ditulis oleh para penulis terpilih.



Home » Produktivitas



Daftar Sektor Bisnis Yang Membuat Orang Orang Ini Menjadi Top Orang Terkaya Di Dunia (Selfmade Millionaire)

Penulis Lepas • Produktivitas • 29 Jun 2020 • 62 Dilihat




Pinterduit.com - Terkadang orang yang terlahir miskin seperti saya bertanya tanya, apakah mungkin orang yang terlahir dari keluarga miskin seperti saya menjadi kaya raya di kemudian hari.

Jawabannya adalah bisa, lahir dari keluarga miskin tetap mendapat kesempatan yang sama jika dibarengi dengan usaha dan kerja keras.

Berikut ini referensi mengenai sektor bisnis apa saja sih yang dilakoni sehingga menjadikan orang orang ini menjadi kaya dengan keringat sendiri bukan dari warisan orang tua.

Saham

Ya saham menjadi kendaraan bisnis dari salah satu orang yang berhasil menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia yaitu Warrent Buffet dengan perkiraan perkayaan kira kira 2000 trilyun rupiah. Warren Buffet sudah memulai menanam saham sejak usia 11 tahun karena mendapat hadiah ulang tahun berupa selembar sertifikat saham suatu perusahaan. Berkshire Hathaway yang awalnya perusahaan tekstil bangkrut dan sekarat disulap Warrent Buffet menjadi perusahaan multi company. Saat ini harga saham Berkshire Hathaway menjadi yang termahal di dunia seharga 1 milyar rupiah per lembar saham, terpaut jauh dengan harga saham Bank BCA yang hanya 40 ribu rupiah.


Ecommerce / Infrastruktur Teknologi

Selanjutnya adalah bidang bisnis ecommerce dan sektor infrastruktur teknologi yang berhasil mengantarkam seorang Jeff Bezos yang awalnya hanya berjualan buku online kini menjadi pemilik ecommerce terbesar di dunia yaitu Amazons dan beberapa anak perusahaannya . Selain ecommerce Amazons juga bergerak di bidang infrastruktur internet. Bahkan website yang anda buka saat ini menggunakan infrastruktur server yang dibangun Amazons yang tersebar di seluruh penjuri dunia. Sedangkan Amazons sendiri adalah ecommerce terbesar dunia seperti tokopedia, bukalapak, shopee. Bisa jadi alat alat buatan Amerika yang anda pakai saat ini bisa sampai ke tangan anda karena Amazons. Selain Amazons ada contoh tokoh sukses lainnya berkat bisnis serupa yaitu Jack Ma yang berasal dari China dengan kendaraan bisnisnya Alibaba.

Perangkat Lunak

Sektor bisnis selanjutnya yang berhasil mengantarkan Bill Gates pernah menduduki peringkat orang terkaya di dunia. Siapa tidah tahu microsoft dengan OS (operating system) buatannya yang disebut Windows. Hampir semua perkantoran di dunia menggunakan software dari Microsoft bahkan saya mengetik artikel ini juga menggunakan Ms. Words buatan Microsoft.


Data Mining

Data mining atau bila diterjemahkan artinya penambangan data berhasil mengantatkan Larry Page dan Sergey Brint menduduki urutan atas orang terkaya di dunia dengan kendaraan bisnisnya Google. Salah satu bisnis yang membuat google populer adalah google mesin pencari. Yang dilakukam google hanyalah melakukan penambangan data dan mengindex nya tanpa mempunyai dan membuat konten sendiri. Bahkan anda bisa sampai ke artikel ini karena menemukan artikel ini di mesin pencari google.


Arbitrase / Makelar Gaya Baru

Bentuk bisnis ini bermacam macam tapi intinya sama yaitu arbitrase atau makelar
Arbitrase adalah kegiatan memanfaatkan perbedaan . Misalnya barang ini di tempat A murah tapi di tempat B mahal maka dia beli dari A dijual ke B tanpa harus memproduksi sendiri.

Contoh bisnisnya facebook tidak membuat konten sendiri hanya dari orang orang, gojek tidak punya tukang ojek hanya menghubungkan tukang ojek dengan pelanggan, tiktok tidak membuat konten sendiri dsb. Mereka hanya menjadi perantara , hanya memyediakan tempat saja.







artikel ini telah terbit di pinterduit.com dengan judul Daftar Sektor Bisnis Yang Membuat Orang Orang Ini Menjadi Top Orang Terkaya Di Dunia (Selfmade Millionaire)

Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code