pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Game



Cara Mengisi Game Ps2 Ke Hardisk Dan Flashdisk

ERNDT • Game • 10 Sep 2020 • 9 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengisi game ps2 ke hardisk dan juga flashdisk.

Konsol game ps2 memang sudah terbilang jadul karena sudah ada playstation 3 dan playstation 4 namun konsol game playstation 2 ini merupakan seri konsol terlaris yang banyak dimainkan sampai saat ini. Karena sistem nya yang kompatibel sekali bisa dengan mudah diubah dari mode optik memakai kepingan CD, menjadi hardisk matrix NA atau menggunakan flashdisk.

Lalu bagaimana jika kita bosan dengan game yang sudah ada dan ingin mengisi sendiri game ps2 ke dalam flashdisk atau hardisk. Berikut ini adalah tutorialnya.

Cara Mengisi Game Ps2 Ke Hardisk NA



Ps2 yang dimodifikasi menjadi hardisk NA (network adapter) adalah jenis playstation 2 yang cara memainkan game tidak menggunakan optik (kaset CD) tetapi game sudah tersimpan di dalam hardisk IDE yang dimasukkan ke dalam ps2 melalui belakang ps2 menggunakan kotak NA (network adapter) dan chip di dalamnya sudah dimodifikasi sehingga ps2 bisa melakukan booting hardisk NA karena chip sudah ditambah dengan chip modbo (matrix).

Untuk mengisi game sendiri pertama siapkan alat berikut ini.
  • pc pentium 4 ke atas yang ada slot untuk kabel hardisk IDE

  • aplikasi winhiip

  • iso game yang akan kita isikan.


  • Cara mengisi gamenya. Matikan ps2 , lepas hardisk dengan cara membuka baut NA (network adapter) di bagian belakang ps2. Setelah itu tarik pelan pelan. Lalu lepaskan hardisk IDE dari network adapter ps2. Set hardisk tersebut ke mode slave (pindahkan jumper hardisk, beda merk dan seri beda posisi jumper, cari sendiri infonya di internet). Setelah itu pasang kabel hardisk IDE dan hubungkan hardisk ke komputer. Restart komputer sampai hardisk dari ps2 tadi terdeteksi. Setelah terdeteksi jalankan aplikasi winhiip. Pilih iso game yang akan kita isikan, atur settingan lain sesuai keperluan lalu tekan tombol proses dan tunggu sekitar 15 menit maka proses pengisian game akan berlangsung. Lama pengisian tergantung banyaknya game yang kita masukkan. Setelah selesai. Matikan PC dan cabut hardisk dari komputer dan masukkan kembali ke ps2.

    Jika berhasil maka game ps2 hardisk NA sudah bertambah.

    Anda juga bisa menggunakan kabel USB to IDE jika ingin mencolokkan hardisk ke dalam lubang usb di pc sebagai pengganti kabel IDE hardisk.

    Cara Mengisi Game Ps2 Ke Flashdisk Atau Hardisk Eksternal



    Cara kerja ps2 flashdisk dan hardisk eksternal ini sama, sehingga cara pengisiannya pun juga sama. Biasanya ps2 seri ini tidak bisa diubah ke hardisk NA karena tidak kompatibel dengan chip modbo matrix , maka harus dibooting menggunakan MCBOOT (memory card ps2 yang sudah dimodifikasi agar membooting flashdisk / hardisk eksternal).

    Cara pengisiannya siapkan alat berikut ini.
  • flashdisk / hardisk eksternal

  • pc

  • aplikasi usbutil

  • iso game ps2


  • Cara pengisiannya gampang, tancapkan flashdisk / hardisk eksternal ke pc. Lalu jalankan aplikasi usbutil. Pilih iso game nya dan tekan tombol proses maka proses pengisian game akan berlangsung. Setelah selesai cabut flashdisk / hardisk eksternal dari pc dan colokkan kembali ke ps2 dan restart ps2. Dan taraa, game ps2 sudah berhasil diisikan ke dalam flashdisk / hardisk eksternal.


    Penutup



    Demikianlah cara mengisi sendiri game ps2 ke hardisk NA dan juga flashdisk/ hardisk eksternal. Jika kamu tidak mempunyai pc. Maka anda terpaksa harus mengisikan ke jasa pengisian game ps2. Jika game yang kamu cari tidak tersedia. Kamu bisa mendownload sendiri iso game ps2 di internet. Selamat mencoba.

    Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Mengisi Game Ps2 Ke Hardisk Dan Flashdisk




    Bagikan Artikel Ini
    full html code

    link

    BB Code