pinterduit blog logo Pinterduit.com

Dapatkan penghasilan dengan cara berkontribusi menulis artikel di situs ini









Home » Anime



Review Anime Dr. Stone






Pinterduit.com - Pada artikel ini saya akan membahas dan mereview anime seri berjudul Dr. Stone. Anime ini tayang tahun 2019 bersamaan dengan Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer) dan juga Dororo.

Saya dulu memang suka anime. Seperti Inuyasha, Naruto, Gundam, Dragon Ball dsb. Seiring bertambahnya usia (karena tambah tua) minat saya terhadap anime sudah mulai kendur. Jadi butuh anime yang benar benar punya konsep kuat yang membuat saya tertarik. Salah satunya anime berjudul Dr. Stone ini.

Awalnya hanya sering mendengar teman ngobrolin soal Dr. Stone dan tidak sengaja melihat beberapa adegan di PC teman saya. Lalu lama lama sedikit demi sedikit mulai mengerti konsep story dari anime Dr. Stone ternyata tentang sains. Saya termasuk science a holic (pemuja sains) maka saya coba ikut nonton eh ternyata bagus dan cocok dengan minat saya.

Review Anime Dr. Stone


Saya berikan spoiler. Dr. Stone berkisah tentang seorang anak jenius bernama Ishigami Senku yang punya ayah angkat seorang astronot Jepang. Pada saat ayah angkatnya ini sudah berangkat keluar angkasa (ISS) international space station (stasiun luar angkasa ) dengan beberapa astronot lain dari beberapa negara. Tiba tiba di bumi ada sebuah ledakan dari kejauhan dan semua makhluk hidup yang terkena cahaya tersebut berubah menjadi batu.

Para makhluk hidup ini menjadi batu namun mereka masih tetap hidup dan sadar. Setelah berlalu sekitar 3000 tahun kalau tidak salah. Beberapa manusia lepas dari pembatuan ini secara misterius karena kotoran burung atau entah lainnya yang diduga mengandung zat tertentu yang menyebabkan batu yang meliputi manusia itu pecah. Senku termasuk satu manusia awal yang lepas dari pembatuan ini. Hanya ada 2 orang saja yang lepas dari pembatuan ini pada awalnya dan mereka kembali membangun peradaban berbekal pengalaman mereka di masa lalu dimana jaman pernah maju. Bahkan pada masa ini tidak ada mobil, telepon, tv namun semua kembali dari zaman batu. Senku berusaha kembali membangun peradaban dan menemukan zat misterius yang mampu memecah pembatuan. Satu persatu temannya dilepaskan dari pembatuan dengan harapan mampu mengembalikan peradaban namun justru ada salah satu yang dibebaskan dari pembatuan namun tidak setuju dengan misi Senku dan justru tetap menginginkan Jaman batu karena manusia itu serakah dan jahat biarlah mereka yang tidak sepemahaman dengan Tsukasa tetap menjadi batu. Senku berperang melawan Tsukasa. Senku dibantu oleh warga desa keturunan Ayah angkat Senku yang dulu tidak ikut menjadi batu dan dapat saling menikah dan menghasilkan keturunan sampai seperti sekarang.

Kelebihan Dr. Stone


Karakter tokohnya bagus bagus grafik menarik enak dilihat. Ada guyonan konyol yang menghibur dan ada juga ilmu baru yang kita dapatkan seperti cara membangkitkan listrik dengan generator primitif, cara membuat antibiotik, cara membuat bohlam, dan beberapa ilmu sains lainnya.

Kelemahan Dr. Stone


Kelemahannya menurut saya masih ada beberapa unsur absurd absurd nya seperti pembatuan tadi. Sepertinya tidak ada hubungan dengan sains yang sesungguhnya dan hanya bersifat fiktif belaka.

Penutup


Itulah sedikit review anime Dr. Stone versi saya. Semoga bermanfaat.

Sekian.


Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Review Anime Dr. Stone





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code







space iklan

Saran Artikel



Review Anime Dr. Stone

Pada artikel ini saya akan membahas dan mereview anime seri berjudul Dr. Stone. Anime ini tayang tahun 2019 bersamaan dengan Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer) dan juga Dororo. Saya dulu memang suka ani

Review My Sister Can't Be Caliphate Novel Ringan

[img]https://i.ibb.co/72mqT8X/My-sister-can-t-be-caliphate.jpg[/img] Novel ringan karya seorang ulama islam di Jepang menuai banyak perhatian! Bagaimana tidak, karyanya tersebut membawa sesuatu yang


AIAndroidAnimeAsmaraBisnisBitcoinBloggerCerpenData ScienceFashionFilmForexGameHewanInternetKesehatanKeuanganKulinerLirik LaguOlahragaOpiniPendidikanPuisiSejarahStartupTanamanTeknologiTokohTravelUmum


space iklan

space iklan
pinterduit.com