pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Kesehatan



Perbedaan Antara Memutihkan Kulit dan Mencerahkan

Fandi Ahmad • Kesehatan • 26 Aug 2020 • 27 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Perbedaan Antara Memutihkan Kulit dan Mencerahkan Kulit
Perbedaan antara memutihkan kulit dan mencerahkan kulit - Semua wanita menginginkan kulit yang rata dan cerah. Sebenarnya apapun warna dasar dari kulit kita tidak begitu bermasalah jika tetap dirawat dan memperlihatkan warna yang bersih dan cerah. Terlebih untuk jenis kulit yang memilki warna dasar gelap, harus lebih memperhatikan kecerahan kulit karena lebih mudah terlihat kusam.
Bagi kebanyakan wanita, tantangan untuk mendapatkan kulit putih dan bercahaya diawali dengan flek hitam atau hiperpigmentasi karena penumpukan melanin. Hiperpigmentasi dapat diintensifkan oleh genetika dan etnis. Untuk wanita berkulit hitam dan coklat keturunan Afrika, Asia Tenggara, dan Hispanik, hiperpigmentasi dapat membuat warna kulit tidak merata.
Meski terdengar sama, sebenarnya ada perbedaan yang signifikan antara pemutih dan pencerah kulit. Sebelum memutuskan rutinitas perawatan kulit Anda, sangat penting untuk memahami ketiga kategori ini, plus & minusnya, dan bahkan potensi risiko kesehatan Anda yang mungkin terlibat sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan dan maksimal tanpa mengesampingkan kesehatan kulit kita.
Apa yang membedakan antara memutihkan kulit dan mencerahkan kulit?
Pemutihan kulit juga dikenal sebagai pemutihan kulit, adalah perawatan yang dirancang untuk memberi Anda warna kulit yang lebih cerah daripada yang Anda alami sejak lahir. Ini umumnya dicapai dengan penggunaan bahan kimia. Bahan kimia ini seringkali berbahaya dan perawatannya seringkali menyakitkan. Namun juga banyak yang menggunakan karena menginginkan warna kulit yang berbeda dari sebelumnya.
Tujuan dari pemutihan kulit adalah untuk mencerahkan atau memudarkan warna kulit Anda melebihi warna kulit alami. Untuk melihat warna kulit alami Anda, lihat saja ketiak Anda. Pemutihan kulit masih kontroversial dan berpotensi menimbulkan efek samping yang berbahaya. Kecuali jika Anda benar-benar ingin melibatkan seorang profesional medis dalam perawatan perawatan kulit Anda, maka “pemutihan kulit” mungkin bukanlah yang Anda cari.
Berbeda dengan pemutihan kulit “pencerah kulit” memiliki fungsi positif selain mencapai corak yang lebih cerah dan juga terlihat lebih sehat dan terawat. Untuk memahami apa sebenarnya pencerah kulit itu, pertama-tama kita perlu memahami apa itu hiperpigmentasi yang sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerahan kulit kita.
Hiperpigmentasi adalah kondisi kulit umum yang mengacu pada penggelapan kulit. Bercak hitam biasanya terbentuk di wajah dan tangan atau area lain yang sering terkena sinar matahari. Penggelapan kulit ini terjadi ketika kelebihan melanin, yang merupakan pigmen coklat yang memberi warna pada kulit kita, membentuk endapan di kulit kita. Meskipun hiperpigmentasi tidak berbahaya, banyak orang merasa tidak nyaman dengan penampilan mereka.
Bintik hiperpigmentasi sering kali disebabkan oleh paparan sinar matahari berulang kali. Bintik-bintik dan area kulit gelap lainnya bisa menjadi lebih gelap akibat paparan sinar matahari. Ini terjadi karena melanin menyerap sinar ultraviolet matahari yang berbahaya untuk melindungi kulit dari paparan berlebih.Bentuk hiperpigmentasi lainnya adalah Melasma. Bintik melelas lebih besar dari bintik akibat kerusakan akibat sinar matahari.
Produk pencerah kulit menargetkan area perubahan warna tertentu seperti bintik-bintik penuaan dan hiperpigmentasi akibat jerawat dan memar. Krim pencerah bekerja untuk mengurangi pigmentasi melanin di area tertentu pada kulit. Akan tetapi perlu diingat untuk tidak sembarangan dalam memilih krim yang akan kita gunakan. Produk keringanan paling baik digunakan untuk jangka waktu terbatas. Semoga kiat-kiat diatas dapat membantu anda untuk menghasilkan kulit putih dan bercahaya ya ladies, selamat mencoba.




Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Perbedaan Antara Memutihkan Kulit dan Mencerahkan




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code