pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Internet



Cara Mendownload Video Youtube Tanpa Aplikasi

ERNDT • Internet • 31 Aug 2020 • 12 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Pada artikel ini kita akan membahas cara mendownload video dari youtube tanpa aplikasi.

Youtube adalah platform berbagi video terbesar di dunia yang juga telah di akuisisi oleh Google. Hampir semua jenis konten ada di youtube mulai dokumenter, video music, review gadget, tutorial , konten anak anak dll.

Alasan Mendownload Video Dari Youtube



Terkadang kita ingin mendownload video tersebut dari youtube dengan alasan ingin memutarnya berulang ulang agar menghemat kuota karena tidak harus menghabiskan kuota internet berulang ulang. Atau kita ingin memindahkan video musik full album tersebut ke flashdisk agar bisa dimainkan melalui DVD player dan dimainkan setiap pagi untuk menemani aktivitas sehari hari. Atau mendownload video kartun dan edukasi agar bisa ditonton anak kita berulang ulang. Tenang anda dapat mendownload video youtube tersebut dengan beberapa cara yang akan saya bagikan di bawah.

Mendownload Video Youtube Tanpa Install Aplikasi



Bagi yang ingin cara instan, anda dapat mendownload video dari youtube tanpa harus menginstall aplikasi. Yaitu dengan menggunakan website youtube video downloader online. Situs yang paling sering digunakan adalah savefrom.net

Cara gunakan web browser anda (apa saja bebas boleh chrome, mozilla firefox atau opera) . Salin URL pada video youtube yang akan anda unduh. Lalu buka situs savefrom.net pastekan URL tersebut lalu pilih format yang anda inginkan misalnya 240 mp4, 360, mp4 atau 240 3gp dsb lalu tekan tombol download maka proses download akan berjalan.

Cara Mendownload Video Youtube Dengan Youtube Go



Cara yang kedua adalah anda bisa mendownload video youtube dengan aplikasi Youtube Go. Aplikasi Youtube Go adalah aplikasi yang resmi diluncurkan pihak Youtube dengan tujuan untuk menghemat kuota. Youtube Go adalah aplikasi youtube versi lite layaknya facebook lite.

Pada aplikasi youtube go terdapat fitur untuk mendownload video yang ingin kita download dan juga mengatur kualitas video. Namun tidak semua video dapat di download, ada beberapa video yang memang diatur agar tidak bisa di download. Kelemahan mendownload video youtube menggunakan Youtube Go adalah video tersebut akan otomatis memperbarui diri, atau memperpanjang agar bisa ditonton secara offline dengan cara secara otomatis mendownload video tersebut dari internet setiap 5 hari sekali.


Penutup



Demikianlah cara mendownload video youtube tanpa install aplikasi dan juga menggunakan youtube go. Semoga bermanfaat. Bantu bagikan artikel ini untuk mendukung saya membuat konten menarik lainnya.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Mendownload Video Youtube Tanpa Aplikasi




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code