pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home »



Cara Root Semua Merk Android Tanpa PC

ERNDT • • 29 Aug 2020 • 26 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Kali ini kita akan membahas bagaimana cara ngeroot hp android semua merk tanpa PC.

Pengertian Root Android



Ngeroot android adalah membuka akses kepada semua aplikasi untuk melakukan baca tulis pada file filesystem android. Jika sebelumnya sebuah aplikasi hanya boleh melakukan baca tulis data pada direktori aplikasi tersebut , maka setelah dilakukan root maka aplikasi tersebut bebas melakukan baca tulis di dalam file system android.

Kenapa Harus Di Root



Jika kita adalah pengguna mahir ingin melakukan oprek android kita misalnya memodifikasi file system android agar bisa menghapus aplikasi bawaan, mengganti aplikasi bawaan , menjalankan aplikasi yang butuh mode root. Maka kita harus melakukan root terhadap android kita.

Dampak Buruk Melakukan Root Android



Melakukan rooting terhadap android juga mempunyai dampak buruk atau dengan kata lain ada resikonya. Beberapa resikonya adalah.

Garansi Resmi Hilang



Melakukan root adalah tindakan yang dilarang oleh distributor hp anda. Jika anda melakukan root maka garansi resmi atau gratis servis selama masa garansi akan hilang. Jika hp anda rusak maka distributor tidak akan memberikan garansi servis gratis atau tukar baru karena status garansi menjadi hangus.

Rawan Rusak Filesystem


Karena kita diberikan akses penuh baca tulis ke dalam filesystem android setelah dilakukan rooting. Maka akan sangat rawan terjadi kesalahan tindakan misalnya tanpa sengaja menghapus 1 file saja di dalam file system android yang dapat menyebabkan android mengalami kegagalan sistem atau bahkan sampai bootloop dan hardbrick (android tidak bisa menyala karena kerusakan operating system)

Kelebihan Android Sudah Di Root


Kelebihan android yang sudah di root adalah kita bebas melakukan modifikasi,oprex , install aplikasi yang lebih advanced. Kita bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus sebelumnya.

Cara Root Android Tanpa PC



Anda dapat melakukan rooting hp android tanpa PC yaitu menggunakan software kingroot. Ada juga aplikasi lainnya seperti towelroot. Namun berdasar pengalaman saya, aplikasi kingroot yang terbaik. Kingroot bisa dipakai untuk semua merk hp kecuali hp xiaomi karena ada proteksi bootloader. Caranya cukup download dan install dari Playstore. Cukup ikuti perintahnya, biasanya hanya butuh sekali klik dan proses root akan berjalan. Android akan melakukan reboot jadi jangan panik. Setelah itu akan muncul keterangan proses root berhasil atau gagal. Jika gagal tidak perlu diulangi karena memang tidak bisa dilakukan root dengan Kingroot seperti pada hp xiaomi.

Penutup



Demikianlah cara root android untuk semua merk hp tanpa menggunakan PC semoga bermanfaat.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Root Semua Merk Android Tanpa PC




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code