pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Internet



Cara Hapus Versi AMP Dari Google Index

ERNDT • Internet • 27 Aug 2020 • 173 Dilihat




Pinterduit.com - Bagi kamu yang ingin segera menghapus halaman versi amp dari index google berikut ini adalah panduan lengkap step by step nya.

Amp html adalah sebuah proyek yang disponsori oleh Google yang bertujuan membuat sebuah halaman html versi yang ringan dan cepat untuk dimuat pada perangkat mobile (accelerated mobile page).

Bagi halaman amp yang valid dan terindex google maka akan muncul icon petir di hasil pencarian google. Tapi mungkin karena suatu alasan anda ingin menghapus versi amp yang sudah terindez google berikut adalah panduannya.

Menghapus AMP namun menyisakan Non-AMP

Jika anda hanya ingin menghapus versi AMP nya saja namun tidak ingin menghapus verasi kanonis Non-AMP. Caranya adalah hapus tag link rel="amphtml" pada halaman verai kanonis non-amp. Lalu pada halaman amp gunakan header 301 move permanent dan arahkan ke halaman versi kanonis. Setelah itu update sitemap anda dan arahkan ke halaman kanonis non amp.


Menghapus versi AMP dan Non-AMP

Jika anda ingin menghapus keduanya. Maka hapus kedua file versi amp dan non-amp sampai memberikan header 404 not found. Maka halaman anda akan dengan segera dihapus dari index google saat perayap mesin pencari merayapi halaman anda.

Dam juga hapus sitemap yang mengarahkan ke halaman tersebut.

Demikianlah cara menghapus amp html yang sudah terindex google .


Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Hapus Versi AMP Dari Google Index




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code