pinterduit blog logo Pinterduit.com

Dapatkan penghasilan dengan cara berkontribusi menulis artikel di situs ini









Home » Keuangan



Cara Agar Menjadi Kaya Saat Tua






Pinterduit.com - Halo berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan menulis sedikit artikel kecil untuk pinterduit.com yang semoga dapat bermanfaat. Yang akan kita bahas kali ini adalah jika anda ingin menjadi kaya saat tua, maka hindari kebiasaan buruk ini di masa muda. Apa saja kebiasaan buruk itu akan kita bahas detailnya satu per satu jangan di skip skip ya.

Siapa sih yang di masa tua nya ga mau jadi kaya, ga perlu kaya raya deh. Cukup buat hidup tenang leha leha saja sudah lumayan, namun sayangnya apa yang terjadi di masa tua itu tidak begitu saja terjadi. Semua adalah buah dari kebiasaan dan perbuatan kita di masa muda. Berikut ini adalah kebiasaan buruk di masa muda yang harus dihindari jika ingin menjadi kaya saat tua dan pensiun dengan tenang.

KEBIASAAN YANG HARUS DIHINDARI KETIKA MUDA JIKA INGIN MENJADI KAYA SAAT TUA

Hal yang pertama adalah

PENYALAHGUNAAN KARTU KREDIT

Hal yang bijak dari penggunaan kartu kredit adalah untuk menalangi kas dari bisnis yang kita jalankan. Misalnya seperti ini sedang ada promo minyak goreng diskon 20% kita mau borong untuk dijual lagi tapi uang kita hanya ada 2 juta saja, maka kita bisa menggunakan kartu kredit untuk memborong minyak goreng tersebut senilai 20 juta misalnya. Lalu minyak goreng tersebut kita jual lagi dan kita mendapat keuntungan 20% lebih sedangkan bunga kartu kredit hanya 5% , misalnya saja kasusnya seperti itu.

Contoh penyalahgunaan kartu kredit ketika muda adalah ada barang keluaran model baru seperti jam tangan, smartphone. Gaji kita tidak mencukupi tapi memaksakan diri membeli barang barang tersebut.

TIDAK MENABUNG KETIKA MUDA

Nah ini nih mindset yang bahaya, semua uang dihabiskan hari ini. Punya prinsip uang yang didapat hari ini dihabiskan untuk hari ini juga. Urusan besok pikir belakangan. Akan lebih bijak jika kita menabung walau hanya sedikit misal 2% dari gaji kita tidak apa apa, sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali. Nantinya uang tabungan yang terkumpul bisa kita gunakan untuk modal bisnis di hari tua atau sebagai dana darurat di hari tua selama kita belum menemukan sumber penghasilan lagi setelah pensiun.


TIDAK BERINVESTASI

Alangkah baiknya investasi dimulai sedini mungkin . Misalnya seperti investasi saham, investasi pada saham blue chip misalnya setidaknya butuh waktu 10 baru kelihatan hasilnya. Maka jangan sampai anda terlambat, jika anda berinvestasi saham pada usia 50 tahun maka saat umur 60 tahun anda baru bisa menikmati hasilnya , itupun kalau diberkahi umur panjang. Maka sejak dini mulailah investasi entah itu pada saham, emas, reksadana atau properti.


BUDAK BRAND DAN INSTAGRAMABLE

Nah ini , banyak sekali anak muda yang memboroskan uang mereka hanya untuk membeli barang branded agar terlihat hype, sosialita, instagramable padahal aslinya pusing banyak hutang. Padahal orang yang benar kaya macam Mark Zuckerberg, Steve Jobs, Bill Gates justru memakai pakaian, mobil, rumah dsb yang seadanya. Lah anda emak bapaknya penghasilan pas pas an tapi malah bergaya hype abis.


TIDAK BELAJAR TENTANG PRODUKTIVITAS

Kesalahan lain adalah tidak belajar produktivitas dan terlena ketika muda. Contohnya seharian hanya hp miring. Tiap malam hobinya ngopi, ngudud, ghibah, hp miring, repeat. Tidak ada peningkatan tiap hari gitu gitu aja. Saat yang lain belajar agar lebih produktif misalnya bekerja part time di cafe, part time jaga stand, dsb. Anda malah terlena dengan masa muda.

BERGANTUNG PADA ORANG TUA

Bagi anda yang masih punya orang tua lengkap apalagi kaya, bersyukurlah karena diluar sana ada yang punya orang tua miskin dan bahkan ada yang kehilangan orang tua sejak mereka masih anak anak.

Walaupun anda punya orang tua kaya yang punya bisnis yang berjalan baik, sangat disarankan untuk tidak bergantung kepada orang tua. Masih muda santai santai orang tua saya kaya masih kuat menghidupi saya, minta apa apa dibelikan, ga perlu susah susah cari kerja cukup nebeng bisnis orang tua. Nanti apa yang akan terjadi, seperti kita bersandar pada benda dan tiba tiba benda itu hilang dan kita tidak siap maka kita akan jatuh tersungkur. Begitulah saat suatu saat nanti orang tua kita meninggal, kita akan seperti hewan yang sejak kecil dipelihara dimanja dan harus hidup mandiri di alam liar.

Seperti kisah nyata yang saya tahu, ada seseorang yang hidup mengandalkan orang tuanya sampai punya anak istri dan akhirnya orang tua meninggal ,kesulitan mencari pekerjaan atau menjalankan bisnis secara mandiri, akhirnya jadi setengah gila. Karena kaget dan tak mampu menghadapi kerasnya hidup.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Agar Menjadi Kaya Saat Tua





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code







space iklan

Saran Artikel



Kenali Saham Gorengan

Pinterduit.com, Sebenarnya apa itu saham gorengan dan apa tanda tanda nya sehingga kita bisa menghindari atau menghadapinya. Ketemu lagi dengan blog pinterduit.com blog finance yang membahas uang, sah

Minimal Deposit IPOT

Bagi kamu yang ingin mulai bertrading saham atau investasi di saham. Ingin ikut merasakan membeli saham Bank BCA, Bank BRI, Unilever, Gudang Garam dsb. Kabar baiknya adalah anda tidak harus memulai d

12 Tips Keuangan Saat Pandemi Covid 19 Lengkap

[b]Tips Keuangan Saat Pandemi[/b] – Kondisi pandemi saat ini tentu berdampak langsung pada ekonomi, baik ekonomi global maupun nasional. Tentu kita sudah banyak melihat beberapa usaha yang tutup dan

Kode Broker Anggota BEI Lengkap

Halo para pembaca setia pinterduit.com kali ini saya akan membahas tentang kode broker anggota Bursa Efek Indonesia. Sering kan lihat di orderbook broker ada kode kode 2 huruf. Berikut adalah arti dar

Jual Beli Saldo Paypal Disini

Pinterduit.com juga melayani jual beli saldo paypal secara aman, cepat dan terpercaya. Bagi anda yang membutuhkan atau ingin menjual saldo paypal kami akan melayani dengan senang hati. Paypal adala


AIAndroidAnimeAsmaraBisnisBitcoinBloggerCerpenData ScienceFashionFilmForexGameHewanInternetKesehatanKeuanganKulinerLirik LaguOlahragaOpiniPendidikanPuisiSejarahStartupTanamanTeknologiTokohTravelUmum


space iklan

space iklan
pinterduit.com