pinterduit blog logo Pinterduit.com

hasilkan uang dari menulis secara online







Home » Umum



Jangan Menyalahkan Tuhan Jika Dilahirkan Jelek, Tapi Ambillah Hikmahnya

Menuju Hidup Lebih Baik • Umum • 19 Jun 2020 • 38 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Berbahagialah kamu jika dilahirkan dengan wajah cantik atau ganteng, karena kamu adalah termasuk manusia yang beruntung. Tetapi bagi yang dilahirkan dalam keadaan wajah jelek, sebaiknya jangan langsung menyalahkan Tuhan ataupun menyesali hidup. Tetapi ambilah hikmahnya, karena orang yang dilahirkan dalam wajah jelek itu juga mempunyai beberapa keuntungan.
Kita dilahirkan ke dunia dalam keadaan tidak bisa memilih, kita hanya bisa menerima kondisi kita. Apakah dilahirkan dalam kondisi wajah jelek atau tampan ataupun cantik. Kita dilahirkan di dalam suku tertentu atau di bangsa tertentu. Itu semuanya harus kita terima, kita tidak bisa memilih. Kita tidak mungkin bisa bernegosiasi dengan Tuhan, misalnya kita maunya wajah begini, kita maunya dilahirkan dalam suku ini, kita maunya dilahirkan dalam bangsa ini, atau kita maunya dilahirkan sebagai anak Bill Gates ataupun Jeff Besos. Kita tidak bisa seperti itu.
Jika kita dilahirkan dalam keadaan wajah jelek, tidak perlulah kita marah atau jengkel atau putus asa tetapi maka syukurilah. Karena ada beberapa keuntungan kalau dilahirkan dalam keadaan demikian. Yaitu kita bisa instrospeksi diri sebelum melakukan segala sesuatunya di dalam hidup kita. Kita akan menjadi manusia yang selalu mawas diri, sepanjang kita tahu diri.
Yang pertama adalah kemungkinan Tuhan pasti sangat sayang pada kita. Tanamkan ini dalam hati. Karena kalau kita dilahirkan dengan wajah tampan ataupun cantik, maka mungkin saja kita nantinya jadi orang sangat sombong, atau kita mungkin jadi playboy atau playgirl, sehingga menumpuk banyak dosa dan penyakit. Yang mungkin saja menyakitkan banyak orang yang ada kaitannya dengan kita.
Yang kedua, dengan menyadari bahwa diri kita jelek, maka kita harus menjaga sikap. Kita harus menjadi orang baik, kita harus menjaga tutur kata dan perilaku kita. Janganlah sampai orang bilang: sudahlah wajahnya jelek, tidak tahu diri, jahat hati lagi dan puluhan kata-kata lainnya yang akan menyerang kita.
Yang ketiga, dengan wajah jelek, maka sebaiknya kita lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. Karena kalau kita mendekatkan diri dengan Tuhan, maka semakin sedikit berbuat dosa dan kesalahan, sehingga ketika meninggal nantinya maka dalam kehidupan abadi kita akan bersamaNya di surga, suatu kehidupan abadi dalam keadaan sempurna. Karena di sana wajah kita sudah sama semuanya dan tidak ada lagi perbedaan seperti cantik, tampan atau jelek.
Yang keempat, dalam hal belajar kita bisa lebih fokus. Karena jarang orang yang tertarik dengan orang yang berwajah jelek. Jadi kita bisa lebih fokus dan serius belajar dan menambah ilmu. Sementara orang yang wajahnya tampan ataupun cantik, dia akan sibuk berhubungan dengan orang lain karena banyak yang mengejar-ngejarnya.
Yang kelima, dalam mencari pasangan hidup, belum tentu juga yang berwajah jelek itu pasti mendapatkan pasangan yang berwajah jelek juga. Karena dalam mencari pasangan itu, banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan selain wajah. Seperti kebaikan hati, keramah-tamahan, perilaku yang lemah lembut dan sopan santun, kesetiaan dalam cinta, dan yang tidak boleh dilupakan adalah kondisi ekonomi. Mengagungkan cinta boleh-boleh saja, tetapi cinta tanpa uang bukanlah apa-apa. Karena cinta tidak bisa dimakan. Tetapi cinta itu harus didukung dengan uang, sehingga cintanya akan sempurna.
Karena dari awal seseorang yang berwajah jelek tadi serius dalam belajar dan nantinya juga serius di dalam bekerja, maka kemungkinan meraih sukses itu besar sekali. Sehingga akan punya banyak duit. Ketika uang sudah banyak, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk mempercantik diri atau mempertampan diri dengan produk-produk yang ditawarkan, bahkan tidak salah mempertimbangkan untuk melakukan operasi wajah. Dalam dalam hal melakukan operasi ini, pelajari dulu apakah agama yang kita anut itu memperbolehkannya.
Last but not least, meskipun kita berwajah jelek, jangan lupa juga menjaga kondisi tubuh. Atur pola makan dan rajinlah berolah raga. Sehingga kita bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal, tidak kegemukan tetapi juga tidak kerempeng. Bila perlu yang laki-lakinya six pack dan yang perempuannya bertubuh ramping.




Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Jangan Menyalahkan Tuhan Jika Dilahirkan Jelek, Tapi Ambillah Hikmahnya





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code