pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Blogger



Penghasilan Adsense Turun Bulan Januari

ERNDT • Blogger • 2 Aug 2020 • 67 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Bagi yang masih baru dalam bermain google adsense mungkin akan panik dan bertanya tanya kenapa earning google adsense pada bulan Januari anjlok turun drastis sangat rendah. Tenang saja itu adalah wajar.

Kenapa terjadi demikian ? karena para pembuat iklan sudah menghabis habiskan budget mereka pada bulan Desember karena ada event hari belanja online nasional, black friday,natal dan tahun baru. Pada event ini para konsumen sedang banyak mengeluarkan uang untuk belanja maka dari itu para penjual berlomba lomba memasang iklan.

Nah setelah event tahun baru berakhir, para konsumen juga uangnya sudah habis, mereka sedang menabung lagi atau mengisi lagi cadangan kas. Begity juga para pengiklam juga menurunkan budget iklan mereka dan menurunkam nilai CPM, CPC karena tidak banyak pesaing yang memasang iklan.

Karena google adsense menggunakan sistem lelang, siapa yang berani membayar paling tinggi maka iklannya berhak ditampilkam di website publisher, dan yang nilai cpm cpc dibawahnya mengantri di belakangnya sampai pengiklan diatasnya sudah habis budget nya.

Demikiam penjelasan mengapa cpc cpm dan earning google adsense turun drastis di bulan januari, tunggu saja sampai bulan Maret maka earning akan normal kembali.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Penghasilan Adsense Turun Bulan Januari




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code