pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Blogger



Kesalahan Blogger Pemula

Nanda Arum • Blogger • 12 Sep 2020 • 48 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Berikut ini adalah beberapa kesalahan para blogger pemula yang ingin menghasilkan uang termasuk saya sendiri yang pernah mengalaminya.

BERFOKUS PADA UANG DI AWAL MEMBANGUN BLOG

Befokus pada uang memang harus . Tapi kesalahannya adalah berfokus pada uang secara prematur
Baru juga nulis 10 artikel. Lalu apa yang anda harapkan ? Penghasilan rutin per bulan. 1 artikel bahasa Indonesia yang biasa biasa saja itu hanya akan dihargai Rp. 5000 itupun untuk jangka waktu 10 tahun. Artinya 1 artikel dalam waktu 10 tahun ke depan hanya akan menghasilkan Rp. 5000 saja. Maka dari itu berfokuslah untuk menikmati pekerjaan. Sama seperti pekerjaan lainnya kita akan dibayar jika bekerja setiap hari. Dalam hal blogging ini adalah menulia setiap hari rata rata 3 artikel per hari.

BERFOKUS PADA TEMPLATE

Anda terlalu fokus pada template sampai melupakan esensi dari kegiatan blogging itu sendiri yaitu menghasilkan konten sebanyak mungkin sebagai ungkapan ide, gagasan, ilmu, opini yang ingin kita sampaikan kepada banyak orang.

BERFOKUS PADA SEO

SEO memang penting, tapi percayalah. Tanpa SEO pun tulisan kita akan dilihat banyak orang asalkan kita menulis tulisan original dan sesuatu yang menarik perhatian orang, atau kita membahas sesuatu yang jarang dibahas orang.

TERLALU SIBUK SPAM LINK DI SOSMED

Percayalah , nyepam link di sosial media tidak akan mendapatkan trafik yang konsisten. Yang ada malah domain kita akan diblokir dan orang malah akan eneg lihatnya. Lebih bahaya lagi jika ada orang yanh tidak suka dan melakukam jingling / ddos ke blog kita.


Itulah beberapa kesalahan para blogger pemula yang pernah saya alami sendiri. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Kesalahan Blogger Pemula




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code