pinterduit blog logo Pinterduit.com

Dapatkan penghasilan dengan cara berkontribusi menulis artikel di situs ini









Home » Umum



Kisah Lucu | Minum Sebotol Kecap Manis Jumbo






Pinterduit.com -
Seorang pemuda kampung di bawa kawannya ke kota provinsi, karena kawannya mau menjual kayu gaharu yang diperolehnya dari dalam hutan. Dia memang seorang pemuda yang lugu dan belum pernah ke ibu kota Provinsi. Jarak dari kampung mereka ke kota gubernur itu kurang lebih 465 km, yang di tempuh selama kurang lebih 12 jam dengan naik bis karena jalannya jelek.
Mereka menginap di sebuah hotel bintang 3. Beberapa kali si pemuda menabrak pintu kaca ketika di bawa kawannya ke pasar moderen. Bahkan ketika naik eskalator saja dia kebingungan, sehingga beberapa kali batal ketika kakinya sudah mau menginjak tangga berjalan itu.
Suatu malam, kawannya mengajak dia makan di sebuah restoran Cina. Makanan dihidangkan satu meja penuh. Mereka menikmati berbagai macam hidangan itu sepuasnya, karena banyak menu yang seumur hidup baru dirasakannya sekarang. Setelah makan, kawannya memesan bir hitam. Gelas bersisik mereka berdua beberapa kali di isi penuh, beberapa botol sudah dihabiskan. Setelah puas, keduanya lalu pulang ke hotel. Si pemuda lugu selalu teringat akan nikmatnya minuman bir hitamnya tadi. Sampai terbawa ke alam mimpi.
Ketika tiba waktunya, si pemuda pulang kampung duluan, karena kawannya masih ada urusan. Dia dipesankan tiket bis dan diberikan uang untuk bekal dalam perjalanan. Malam harinya, dia sampai di kota kabupaten yang jaraknya masih 100-an kilometer lagi dari kampungnya. Karena kelaparan, dia masuk ke dalam sebuah warung milik orang Tionghoa. Di dalam warung cukup ramai pengunjung.
Dia memesan satu porsi nasi, satu porsi sayur capcai, satu porsi ayam goreng tepung, dan satu porsi sayur cah kangkung. Kurang lebih setengah jam kemudian, semua makanan siap. Si pemudapun menyantapnya dengan perlahan, karena sayur-sayurannya masih panas. Tetapi karena lapar dan dasar orang pedalaman yang memang terbiasa menyantap makanan panas, setengah jam kemudian semuanya ludes, termasuk tulang-tulang ayam goreng tepungnya.
Karena masih kekenyangan, dia tidak segera beranjak dari warung itu. Matanya melirik kemana-mana, sentah bagaimana matanya tanpa sengaja melihat banyak botol kecap manis yang memang biasanya banyak dipajang di warung makan.
‘Ambilkan saya itu.” Perintahnya kepada penjaga.
“Ini, Pak?”
“Ya. Betul”
“Ini kecap, Bapak.” Jelas penjaga warung.
“Saya Tahu.” Jawab si Pemuda itu sok pintar. Yang ada dalam benaknya adalah betapa nikmatnya minuman itu. "Ambilkan sebotol yang paling besar."
Penjaga warung itupun mengambilnya, meskipun agak keheranan. Tapi karena pelanggan adalah raja, dia pun diam saja. Persetanlah.
“Ambilkan gelas besar.” Seru si pemuda lagi.
Penjaga warung tidak banyak membantah. Dia siapkan saja gelas kaca bersisik untuk si pemuda. Si Pemuda menuangkan kecap manis itu dan mulai meminumnya. Awalnya terasa aneh dan jauh dari rasa bir hitam yang diminumnya tempo hari. Tetapi karena sudah terlanjur di pesan dan takut dibilang bodoh, dia minum kecap manis sebotol besar itu sampai habis.
Orang-orang lain yang ada di warung itu pada melihatnya dengan keheranan. Si pemuda tahu jika dirinya sudah melakukan sebuah kesalahan. Maka dia pun segera membayar makanannya dan segera keluar.
Sebelum keluar, dia menanyakan nama minuman yang barusan dihabiskannya itu. “Kecap manis.” Jelas penjaga warung.
“Oh.”
“Sehat. Sungguh sehat. Minum kecap manis sungguh sehat.” Serunya lantang sambil mengangkat kedua tangan ke atas dan segera berlalu dari situ.





Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Kisah Lucu | Minum Sebotol Kecap Manis Jumbo





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code







space iklan

Saran Artikel



Elang Jawa Bertelur Hanya Sebutir Per Tahun

Salah satu spesies hewan istimewa di Indonesia adalah Elang Jawa disebutnya orang jawa alap-alap. Keistimewaan hewan ini harus dilestarikan karena merupakan spesies hewan langka. Kelangkaan Elang Ja

Rumusan yang Tepat dan Benar Dalam Mencapai Kesuks

**Langkah Mencapai Kebebasan Finansial** Ikuti langkah berikut ini jika Anda ingin mencapai kebebasan finansial **1. Ketahui Setiap Pengeluaran Anda** Kemanakah uang Anda pergi setiap harinya? Berapak

Kronologi Tawuran Driver Ojek Online VS Preman Deb

Hari ini rabu 5 Maret telah terjadi tawuran antara driver ojek online Grab vs preman debt collector di seputaran Ringroad Utara, Casa Grande , Sleman Yogyakarta. Dalam video yang beredar tampak pulu

Cara Membuat Donat Kentang Untuk Pemula

Donat, siapa yang tidak tau makanan yang satu ini selain lezat donat juga mudah untuk di buat. Kali ini saya akan sedikit membahas bagaimana cara membuat donat kentang yang empuk dan mengembang sempur

Life Is Like A Boat - Rie Fu

Jepang: Nobody knows who I really am I never felt this empty before And if I ever need someone to come along Who's gonna comfort me, and keep me strong We are all rowing the boat of fate The waves


AIAndroidAnimeAsmaraBisnisBitcoinBloggerCerpenData ScienceFashionFilmForexGameHewanInternetKesehatanKeuanganKulinerLirik LaguOlahragaOpiniPendidikanPuisiSejarahStartupTanamanTeknologiTokohTravelUmum


space iklan

space iklan
pinterduit.com