pinterduit blog logo Pinterduit.com

Dapatkan penghasilan dengan cara berkontribusi menulis artikel di situs ini









Home » Umum



Kisah Nyata | Lada Pembawa Maut






Pinterduit.com - Pada era sekitar tahun 2012-an ke atas, adalah masa-masa boomnya harga lada di Malaysia, harganya bisa berkisar Rp 90.000-Rp 150.000 per kg. Sehingga para petani lada mandiri warga Indonesia banyak yang kaya mendadak, terutama sekali penduduk yang tinggal di daerah perbatasan Malaysia. Tidak heran pada masa itu begitu mudahnya mereka membeli motor dan mobil, karena sekali menjual lada mereka bisa membawa pulang uang sampai ratusan juta rupiah.
Dari sekian banyak masyarakat yang memiliki kebun lada mandiri itu, terdapat sepasang suami isteri yang juga mau menjual lada mereka ke Malaysia. Disepakati hanya suaminya saja yang berangkat membawa lada mereka, karena perjalanan cukup jauh. Suaminya menyewa mobil dan seorang sopir menuju Malaysia. Lada yang di bawanya ada ratusan kilogram.
Lada mereka sukses dijual semua dengan harga yang memuaskan, sehingga sang suami pulang membawa uang lebih seratus juta. Sang suami sangat senang, lalu dia terpikir mau memberikan kejutan kepada isterinya yang selama ini telah begitu setia menemaninya dalam mengelola kebun lada mereka. Uang itu dimasukannya kedalam karung goni, sehingga tidak ada yang pernah menyangka jika dalam karung goni lusuh itu adalah uang ratusan juta rupiah.
Keluarga ini kehidupannya cukup sederhana dan mereka sebenarnya tidaklah terlalu miskin, tetapi pola hidup mereka tidak boros-borosan. Termasuk dalam hal membeli sayurpun, paling mewah yang pernah mereka beli adalah ikan asin.
Ketika hari itu suaminya pulang, sang isteri menyambutnya dengan senang. Dia masak kopi dan nasi untuk mereka makan bersama, karena kebetulan suaminya pulang sudah agak siang. Tapi karena sayur belum ada, dia menanyakan kepada sang suami, apakah ada uang untuk membeli ikan asin sebagai sayur mereka siang itu.
Sang suami belum menceritakan kepada isterinya jika mereka sekarang punya banyak uang, sebab isterinya juga bukan seorang yang kepo. Karena memang sudah berniat akan memberikan kejutan kepada isterinya, sang suami menyuruh isterinya mengambil sendiri uangnya untuk membeli ikan asin itu.
Sang isteri dengan lugu masuk ke kamar tidur mereka dan memeriksa kantong celana panjang suaminya. “dimana uangnya?” Tanya sang isteri ketika tidak mendapatkan uang di kocek celana suaminya. “Coba lihat dalam karung itu.” Jawab sang suami sambil menyeruput kopi panasnya di ruang keluarga. Sang suami sudah tersenyum-senyum geli membayangkan betapa senangnya isterinya melihat tumpukan uang mereka.
Lalu isterinya membuka gulungan karung goni lusuh suaminya yang awalnya dikira pakaian suaminya. Tetapi begitu dia membukanya, dia terpana melihat tumpukan uang yang begitu banyak. Sang isteri terdiam. Seumur hidupnya belum pernah melihat uang sebanyak itu. Tak lama kemudian dia memegang dadanya, karena terasa sesak. Lama-lama dia mengeluh karena susah mencari nafas. Lalu sang isteripun ambruk ke lantai.
Sang suami segera lari masuk kamar tidur ketika mendengar suara jatuh yang begitu keras. Dilihatnya isterinya tertelungkup dilantai. Dipanggil-panggil tidak menjawab. Dipegang dan diguncangnya, sang isteri tetap terkulai lemas. Tanpa sadar suami ini berteriak histeris sehingga membuat orang-orang di sekitarnya mendatangi rumah mereka. Berbagai upaya yang mereka lakukan, tetapi sang isteri tetap tidak bergerak. Sampai perawat yang ada dikampung itupun didatangkan, tetapi isterinya tetap tidak bergerak. Akhirnya dia tahu kalau isterinya sudah meninggal. Rupanya jantungnya tidak kuat karena terkejut melihat mereka mempunyai uang yang begitu banyak.
Niat suaminya tadi mau memberikan kejutan kepada isterinya, ternyata membawa maut untuk isterinya yang jantungnya tidak kuat. Sang suami hanya menyesali dirinya, mengapa dia tidak memberitahunya sedari awal. Tapi nasi sudah menjadi bubur, semuanya telah terjadi dan tidak mungkin dikembalikan lagi seperti sediakala. Isteri tercintanya telah meninggalkan dia untuk selamanya.


Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Kisah Nyata | Lada Pembawa Maut





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code







space iklan

Saran Artikel



Lokasi yang terkena corona

Tahun 2019 digemparkan oleh penemuan sebuah virus yang diberi nama Covid-19, virus ini mewabah di dunia saat tahun 2020. Virus ini disinyalir berasal dari wuhan, China. Pemerintah melakukan Lockdown

Kebijakan Privasi

Artikel berikut menjelaskan mengenai data apa saja yang kami kumpulkan. Kami menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Kami menggunakan trafik analitik google anal

Resep Dan Cara Membuat Cilok Sendiri Di Rumah , Ve

Hujan hujan gini enaknya memang menikmati cilok yang kenyal dan pedas, tapi malam malam biasanya susah mencari penjual cilok yang jualan karena biasanya siang siang keliling, kalau malam penjualnya su

Masakan Terlezat Yang Ada Di indonesia

10 Masakan Indonesia Terlezat dan Ternikmat. Masakan Indonesia berikut ini telah mendunia berkat kelezatannya. Mau tau apa saja masakan tersebut? Siapa tahu bisa jadi ide menu esok hari. Indonesia

Cara Beli Bitcoin

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas semua hal tentang bitcoin yang harus anda tahu, agar anda paham sebelum berinvestasi pada bitcoin ini. mulai dari pengertian bitcoin, kapan bitcoin diciptak


AIAndroidAnimeAsmaraBisnisBitcoinBloggerCerpenData ScienceFashionFilmForexGameHewanInternetKesehatanKeuanganKulinerLirik LaguOlahragaOpiniPendidikanPuisiSejarahStartupTanamanTeknologiTokohTravelUmum


space iklan

space iklan
pinterduit.com