pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Kumpulan Aplikasi Android Yang Saya Pakai Untuk Ngoding Website

ERNDT • Umum • 27 Jan 2020 • 40 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Ngoding sebuah website ternyata tidak harus memakai pc loh, memang ngoding website menggunakan pc lebih leluasa dan lebih mumpuni. Namun jangan putus asa misalnya belum mampu terbeli pc nya atau pc sedang rusak. Bisa juga yang mobilitasnya tinggi tidak mungkin kan bawa pc ke kamar mandi ke perpustakaan dsb. Maka ngoding di hp android adalah solusinya.

Apa saja aplikasi yang saya pakai untuk ngoding website di android ? Berikut ini adalah rincian lengkap aplikasinya.

KICKWEBSERVER

Ini adalah aplikasi webserver agar kita bisa membuat website yang dinamis menggunakan php dan juga mysql sebagai database nya. kickwebserver adalah salah satu aplikasi webserver terbaik di android yang gratis, sudah suport dan terinstall package php dan mysql. Ukuran kick webserver hanya sekitar 18 MB, untuk mengakses web yang kamu buat cukup ketikan ini di web browser kamu "localhost:8080" itu adalah port default dari kick webserver. Sedangkan untuk mengakses phpmyadmin ketik ini di web browser kamu "localhost:10000" itu adalah port default phpmyadmin
kickwebserver. Untuk default password dari phpmyadmin kickwebserver adalah user "root" dan password kosongi saja. Pengaturan ini dapat kamu rubah sesuai kemauan di localhost.conf dan phpmyadmin.conf .

Jika tidak ingin memakai kickwebserver ada alternatifnya yaitu KSWEB webserver ukurannya 80 MB lengkap ada ftp server dan juga palapa webserver. ada lagi server ultimate tapi berbayar.

DroidEdit / QuickEdit

Ini aplikasi yang dipakai untuk ngoding di android dengan fitur syntax highlighting jadi ngoding menjadi lebih nyaman karena syntax jadi warna warni dan cukup membantu. Ada juga fitur find dan replace.


Total Commander

Ini adalah aplikasi file explorer yang cukup powerfull , bisa diinstall plugin ftp client untuk mengupload file website dari localhost ke hosting secara cepat dan realtime. Total comander dilengkapi juga dengan built in texteditor yang ringan namun tidak ada syntax highlighting nya ya.

Demikanlah aplikasi android yang saya pakai untuk ngoding website di android semoga bermanfaat.




Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Kumpulan Aplikasi Android Yang Saya Pakai Untuk Ngoding Website




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code