pinterduit blog logo Pinterduit.com

Dapatkan penghasilan dengan cara berkontribusi menulis artikel di situs ini







Home » Umum



Manfaat Jeruk nipis bagi wajah

Umum • 19 Jun 2020 • 28 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Dari semua nutrisi yang terkandung dalam jeruk nipis, vitamin C dipercaya paling bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Berikut ini manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah.

1. Meremajakan kulit
Jeruk nipis dikenal manfaatnya untuk meremajakan kulit. Hal ini berkat kandungan vitamin C, flavonoid, dan antioksidan di dalamnya yang dapat mendukung fungsi kolagen sehingga meremajakan kulit Anda.
2. Mengurangi tanda-tanda penuaan
Semakin bertambahnya usia, paparan sinar ultraviolet dan faktor-faktor lain dapat membuat kulit wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Misalnya, munculnya noda hitam atau keriput pada wajah. Jeruk nipis bisa menjadi solusi alami untuk mengurangi tanda-tanda penuaan tersebut. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam jeruk nipis dipercaya dapat menjaga sel-sel kulit dari bahaya radikal bebas.
3. Mencegah dan mengatasi jerawat
Produksi minyak berlebih, serta adanya kotoran dan sel-sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori wajah. Penyumbatan inilah yang kemudian bisa menjadi sarang pertumbuhan bakteri dan memicu peradangan yang berujung pada jerawat. Anda bisa menggunakan manfaat jeruk nipis untuk wajah dalam membantu pencegahan tumbuhnya bakteri penyebab jerawat tersebut. Anda cukup memeras beberapa tetes air jeruk nipis ke kapas, lalu mengoleskannya pada kulit wajah.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Manfaat Jeruk nipis bagi wajah





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code