pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Manfaat Kebiasaan Menulis Yang Salah Satunya Menghasilkan Uang

ERNDT • Umum • 15 Jun 2020 • 39 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Apa yang pertama kali anda pikirkan saat mendengar kata "menulis" , mungkin di pikiran anda adalah menulis itu susah, darimana dapat ide menulis.

Namun tahukah kamu bahwa menulis itu adalah sebuah skill yang mempunyai banyak sekali manfaat. Untuk menulis tulisan bebas kamu tidak harus jadi pintar terlebih dahulu. Sama seperti saya, saya tidak begitu pandai menulis. Namun saya hanya berusaha mengalir saja.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang saya dapatkan dari menulis.

MENDAPAT PENGETAHUAN BARU

Dengan menulis tentu saja kita juga harus giat membaca juga agar kita punya sesuatu yang baru untuk kita tulis. Dengan banyak membaca maka pengetahuan kita akan ikut bertambah. Saya menemukan banyak ide ide menulis dari hasil membaca tulisan orang lain lalu merangkumnya dan menuliskan kembali dengan gaya tulisan saya sendiri.

MENULIS UNTUK MENGISI WAKTU LUANG

Pernah merasa gabut saat dirumah tidak ada kegiatan. Ya menulis adalah kegiatan yang sangat cocok dilakukan untuk mengisi waktu luang. Daripada bingung scroll scroll sosial media unfaedah yang isinya orang orang tidak kita kenal. Atau saat menunggu waktu berbuka puasa. Kita dapat mengisinya dengan kegiatan menulis bebas, seperti catatan atau tutorial. Karena menulis itu bisa menghabiskan waktu hingga berjam jam untuk sebuah tulisan yang panjang sehingga tanpa terasa kita melakukan beberapa hal sekaligus, selain menulis, membuat catatan juga menghasilkan uang.

MENGHASILKAN UANG

Ini sudah bukan rahasia lagi bahwa menulis juga bisa menghasilkan uang misalnya menulis konten untuk blog atau menulis report berita, cerpen, novel dan sebagainya. Anda dapat menghasilkan uanh dengan membuat blog sendiri jika anda paham cara membuat blog atau anda dapat mengirimkan ke redaksi agar tulisan cerpen atau novel kita dibuat buku dan dipublikasikan.

SEBAGAI CATATAN PENGINGAT

Misalkan anda mendapatkan ilmu baru tapi takut lupa, anda dapat membuat tulisan agar anda dapat mengingatnya selamanya. Karena kapasitas otak itu terbatas dan sering lupa, namun dengan tulisan, ide dan ilmu yang kita dapat akan terus dapat diingat.

UNTUK MENYAMPAIKAN SUARA HATI KE PUBLIK

Manfaat lain dari menulis adalah untuk menyampaikan uneg uneg agar dilihat banyak orang. Misalnya saja anda punya uneg uneg kepada pemerintah namun tidak tahu kemana harus menyampaikannya. Atau anda baru saja menjadi korban penipuan sebuah layanan. Maka anda dapat menulisnya agar gundah anda tersampaikan.

MENULIS SEBAGAI WASIAT UNTUK ANAK CUCU

Misal anda mengalami pengalaman pahit, anda dapat menuliskannya agar hal serupa tidak dialami oleh anak cucu kita. Misalnya kita mendapat ilmu baru cara untuk mencari uang dengan mudah itu seperti ini. Maka anda menuliskannya agar kelak anak cucu kita dapat memakai ilmu yang kita pelajari bertahun tahun tanpa harus belajar sendiri dari awal yang membutuhkan waktu lama.

Demikian beberapa manfaat dari menulis, semoga bermanfaat.


Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Manfaat Kebiasaan Menulis Yang Salah Satunya Menghasilkan Uang




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code