pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Depresi, Anxiety Disorder , Gerd

ERNDT • Umum • 5 Aug 2020 • 43 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Banyak orang yang saya sebut sebagai normal tidak mengetahui bagaimana rasanya menjadi seorang introvert yang ditimpa dengan dengan menderita depresi, asam lambung, anxiety disorder.

Bagi yang belum merasakannya sendiri memang menyepelekan, menganggap remeh (bahasa jawa : maido). Dengan empuknya mengatakan penderita dengan sebutan pemalas, rapuh, krenyeh, ringkih, dikit dikit sakit sakitan.

Mereka tak akan mengerti sampai mereasakan sendiri, stress berlebihan, cemas, depresi yang akhirnya memacu asam lambung. Pada waktu yang tak diduga tiba tiba badan meriang, pusing , mual. Sampai akhirnya tidak mampu beraktifitas normal seperti sebelumnya dan lebih suka berdiam diri di rumah.

Ocehan orang sekitar semakin menambah depresi, takut keluar rumah, merasa jadi pusat perhatian saat muncul ke publik, panik saat mendengar bunyi klakson. Bahkan mereka tak mengerti bagaimana rasanya berjuang untuk agar tidak melakukan bunuh diri.

Penderitanya dahulu juga orang normal, bekerja di perusahaan bonafit, karirnya bagus sampai masalah kejiwaan itu datang menyerang.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Depresi, Anxiety Disorder , Gerd




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code