pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Muncul Kerajaan Baru Di Pogung, Purworejo Mengaku Sebagai Keraton Sejagat Sebagai Kerjaan Majapahit Yang Terlahir Kembali

ERNDT • Umum • 24 Jan 2020 • 51 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Pada tanggal 15 Januari 2019 warganet dihebohkan dengan berita sekelompok orang yang mengaku sebagai bagiaj dari Kerajaan Keraton Sejagad, pengikutnya sudah mencapai sekitar 500 orang.

Usul punya usul ternyata kerajaan ini digagas oleh seseorang bernama Totok dan istrinya, yang berasal dari Sleman , Yogyakarta. Awalnya mereka mendirikan kerajaannya di Sleman namun tidak ada pengikut yang mau bergabung lalu mereka pindah ke Pogung Purworejo.

Pengikut kerajaan ini juga berasal dari berbagai tempat di tanah air dan bahkan dari luar pulau jawa. Dalam kegiatan pawai yang diadakan kerajaan ini cukup terlihat meyakinkan dengan pakaian pakaian elit macam kerajaan Thailand, seperti seragam mirip tentara dengan banyak lencana lencana.

Sebenarnya jika dijadikan pawai bagus tapi keburukam dari kerajaan Keraton sejagad ini adalah mengaku ngaku sebagai pemenuhan janji 500 tahun runtuhnya Majapahit dan mengaku kekuasannya mencakup seluruh dunia, dan mengaku PBB dan pentagon adalah miliknya.

Waduh keren keren kok stress ya, dah banyak orang yang terkena syndrom halu.

Berita terbaru mengatakan bahwa Raja dari Kerajaan ini melarikan diri dan menjadi buronan polisi dan dikenakan pasal penipuan dan berita bohong. Untuk bergabung menjadi pengikut, diwajibkan membayar minimal 2.5 juta untuk membeli seragam . Saat ini lokasi sudah dipasang garis polisi sebagai barang bukti dan untuk keperluan penyelidikan.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Muncul Kerajaan Baru Di Pogung, Purworejo Mengaku Sebagai Keraton Sejagat Sebagai Kerjaan Majapahit Yang Terlahir Kembali




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code