pinterduit blog logo Pinterduit.com

hasilkan uang dari menulis secara online







Home » Internet



5 Teknik Kiat Menjadi Top Comment di Instagram

Nafisathallah • Internet • 3 Oct 2020 • 5 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Teknik dan trik demi menuju gelar sebagai komentator terbaik di kolom komentar setiap postingan orang lain. Pasti merupakan sebuah kebanggaan bagi seseorang saat akunnya menjadi top commentator entah karena komentarnya yang lucu bin ngakak kocak, karena kejeniusan dan keintelektualitas komentarnya, atau bahkan bisa juga karena kengenesan dan kesialan yang ia utarakan di dalam komentarnya di suatu postingan akun di Instagram.
Sebelum itu, ada lebih baiknya dulu kita mengetahui definisi dari top comment yakni suatu komentar pada postingan di Instagram yang berada di puncak kolom karena mendapatkan banyak engagement baik itu berupa ketikan balasan, jumlah like, ataupun kecepatannya dalam mengunggah pendapatnya.

5 Langkah & Tips menjadi Top Comment di Kolom Komentar Instagram


Suatu comment di kolom berbagi pendapat pada suatu postingan di salah satu akun Instagram akan menjadi top comment/komentar yang paling atas dan primadona diantara komentar lain adalah komentar yang memiliki jumlah like paling banyak, serta engagement paling kencang dalam waktu singkat entah itu berupa balasan tanggapan yang mana itu semua diatur oleh algoritma sistemnya darisono.
Saat komentar yang kita utarakan ingin menjadi komentar paling favorit orang-orang tentunya diperlukan strategi dan teknik tertentu agar bisa sukses menggaet banyak like serta tanggapan balasan. Menjadi top comment tentunya bukanlah tanpa manfaat yang useless, ada sederet fungsi dan faedah yang ditawarkan dari menjadi top comment apalagi di akun-akun besar dan itu terjadi tidak hanya sekali namun berkali-kali, tentunya itu akan membuat popularitas akun Instagram anda semakin meningkat dengan makin banyaknya orang yang kepo melihat profil anda lalu ujung-ujungnya jika tertarik dengan postingan anda akan me-follow juga tohh, top comment bisa menjadi ajang promosi secara halus. Baiklah cukup segitu saja pembahasan mengenai top comment-nya (basa basi) lalu sekarang kita masuk ke inti pembahasannya dan alasan kenapa anda ada di artikel ini, yakni sebagai berikut.

1. Kecepatan adalah Kunci


Tentunya siapapun yang pertama kali melihat suatu postingan apalagi dari akun yang ramai, dan belum ada yang komentar sebenarnya disitulah kesempatan emas bagi anda muncul didepan layar HP. Namun saya lihat dari beberapa fenomena sosial di Internet jika banyak orang yang tidak memanfaatkan kesempatannya sebagai orang pertama yang berkomentar dengan membuangnya secara sia-sia dengan memberikan comment " First!" " atau bisa juga " Pertamax " dan sebagainya yang menunjukkan bahwa mereka hebat telah menjadi yang tercepat dan pertama memberikan komentar.
Namun sejujurnya hal seperti ini sangatlah harus dihindari, karena apa? Ini sudah termasuk tindakan spam dan sampah yang tidak berguna ataupun bernilai bagi orang lain, sudah musiman dan basi, membosankan bagi sebagian besar orang, sehingga kemungkinan besar orang-orang akan mengabaikan First comment anda atau bahkan sampai membalas dan memaki anda " Nabi Adam manusia pertama aja ngak Farst First Farst First! " wkwkwk.
Inilah yang menunjukkan bahwa sekedar cepat saja tidak menjamin anda menjadi top comment namun tetap saja kecepatan menjadi kunci, setidaknya jadilah komentator yang kedua, ketiga, atau bahka keempat, jangan buat waktu terlalu lama berjalan karena orang-orang yang sudah melihat suatu postingan kemungkinan besra tidak akan mau melihat suatu postingan yang sama sekali lagi, jadi yang mana seharusnya mereka melihat komentar fantastis anda jadi tidak melihatnya karena anda terlalu lama mengunggahnya dan mereka terlalu cepat melihat postingannya, jadi sebisa mungkin andalah yang harus lebih cepat dari mereka agar tidak ada orang yang terlewat melihat komen anda dan membantu up.

2. Bahas Sesuatu yang Penting namun Tidak Terlalu Disadari Netizen Lainnya


Materi pembahasan yang ingin kita omongkan di komentar juga sangat penting disini, justru inilah yang menjadi penentu dan tolak ukur apakah suatu komentar itu layak mendapatkan sebuah like dan balasan, serta menuju top comment ataupun rank kedua atau ketiga. Bahaslah sesuatu yang terlupakan dan tidak begitu disadari oleh orang lain, namun sebenarnya itu adalah hal yang cukup penting bagi postinga tersebut. Rumusnya semakin tidak disnagka-sangka dan diduga-duga orang lain untuk muncul namun masih berhubungan, akan semakin besar pula kemungkinan bagi orang lain untuk menyukainya.

3. Seberapa Relevan Komentar dengan Postingan


Yakni adalah seberapa berhubungan antara suatu komentar dengan konten video/gambar postingannya. Makin tinggi keterkaitannya dengan postingan maka akan semakin bagus, namun kita tetap harus memperhatikan asas mainstream dan antimainstreamnya juga, sebelum itu kita harus melihat pasar dan traffic demografi dari suatu akun, jika itu akun meme humor dan shitpost maka sebagian besar traffic berasal dari anak-anak muda dan milenial yang tidak suka segala hal yang biasa-biasa saja atau umum-umum saja, mereka tidak mau yang mainstream, ketertarikan mereka kepada sesuatu yang anti-mainstream, original, fresh, dan belum pernah ada sebelumnya.
Pada dasarnya anak muda sangat menginginkan inovasi dan menjunjung tinggi kreativitas. Sementara berbanding terbalik apabila traffic-nya bersumber kepada kalangan baby boomer yang kebanyakan om-om dan bapak-bapak yang sudah berumur namun masih masa produktif, mereka ini suka dengan jokes bapak-bapak yang receh dan sederhana, simpel dan tidak terlalu ribet atau memeras otak, intinya mereka lebih suka yang umum-umum saja, mainstreamlah selera mereka, itu yang harus kita perhatikan dalam mengejar top coment disuatu akun. Biasanya akun agama, dakwah religi serta akun pertanian yang banyak diisi oleh kalangan dewasa.

4. Panjang Pendek suatu Komentar


Semakin panjang suatu komentar komedi, maka semakin tidak lucu akhirannya. Atau, anda harus menyiapkan effort dan menguras pikiran yang cukup banyak untuk membuat sebuah kalimat panjang menjadi lucu pada akhirnya dengan satu punchline.
Memang kalimat " Semakin panjang suatu Jokes membuatnya menjadi Garing " tidaklah sepenuhnya benar dan juga tidak sepenuhnya benar, suatu lelucon akan lebih terasa bila dapat disampaikan secara ringkas, cepat dan tepat sebelum seseorang dapat mengira itu hanyalah lelucon, maka saat itu jugalah seseorang akan tertawa dan tersenyum kecil di bibirnya.
Namun, bukan berarti komentar melucu atau komedi tidak dapat dibuat dalam versi panjang nan berbelit, komedi anekdot panjang juga ada kok! Hanya saja anda harus pandai-pandai dalam mengeksekusinya di akhir dan itulah yang membuat pembaca tertawa dan membalasnya, namun saya sangat menyarankan kalau komentar komedi itu dibuat sesingkat dan seefektif mungkin.

5. Apa yang Menjadi Daya Pikat dan Daya Tarik suatu Komentar


Apa kesan dan pesan yang anda tawarkan di komentar kepada orang lain? Apakah bermakna dan penuh kata-kata bijak yang mulia? Ataukah mengandung kesan yang menunjukkan bahwa anda adalah pribadi yang tangguh, pintar serta open minded dan berpemikiran terbuka? Semua itu perlu diperhatikan, apa yang anda tawarkan kepada pembaca dan pengunjung akun yang lainnya saat melihat komentar anda. Kesan pertama yang harus anda bangun sesuai dengan strategi anda, jika ingin terlihat bodoh, tolol dan pura-pura sinting demi mencari sensasi dengan target pasar anak-anak shitpost dan meme maka sah-sah saja, namun jika target pasar anda adalah orang-orang pintar nan intelek maka sudah sepatutnya anda memamerkan kapabilitas anda dengan opini dan argumen yang mantap jiwa, membuka pemikiran kritis diserta fakta dan data.
Sekian inilah trik, tips serta teknik menjadi top comment di kolom komentar platform media sosial Instagram.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul 5 Teknik Kiat Menjadi Top Comment di Instagram





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code