pinterduit blog logo Pinterduit.com

Dapatkan penghasilan dengan cara berkontribusi menulis artikel di situs ini







Home » Bitcoin



Apa itu Pi Network? Mining dari HP

Bitcoin • 15 Oct 2020 • 24 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Pi Network adalah salah satu cryptocurrency terbaru yang baru pertama kali diluncurkan ke publik sekitar Maret 2019. Jadi mata uang digital ini masih sangat baru dan terbilang seumur jagung jika dibandingkan Cryptocurrency lainnya seperti Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin.

Penjelasan Ulasan dan Review Singkat Mengenai Pi Network


Berikut ini adalah tulisan yang berisi ulasan saya mengenai mata uang digital baru yang booming dipertengahan 2020 hingga sekarang ini yang mendekati penghujung 2020. Didalam tulisan ini tentunya adalah penilaian dan pandangan saya secara subjektif mengenai Pi Network, yang semisalnya jika diantara saya sebagai penulis dan anda sebagai pembaca memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda maka itu adalah hal yang biasa, maka dari itu langsung saja kita bahas!
Penilaian pertama saya akan membahas logo dan visual website serta aplikasi mereka di Playstore, sejauh ini saya menyukai gaya dan tema yang mereka tawarkan, perpaduan antara warna kuning dan ungu tua membuat kesan elegan dan klasik akan kekayaan serta profesionalitas.
Dan dari nama brand yang mereka ambil adalah Pi, sebuah bilangan dengan simbol seperti ini (π) dalam matematika yang berfungsi sebagai konstanta perbandingan nilai keliling lingkaran dengan diameternya, yang mana jika disebutkan dalam nominal desimelnya sebagai 3,14159265358979323846 dan masih panjang lagi tak terbatas!

Fakta Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Pi Network, Cryptocurrency yang Ditambang Secara Mobile


Pertama kali diluncurkan pada tanggal 14 Maret 2019, Pi Network mengaku bahwa dirinya adalah mata uang digital pertama yang dapat ditambang melalui perangkat mobile (Handphone). Padahal bukan! Ini benar-benar kekeliruan, sudah ada aplikasi lain yang terlebih dahulu bisa menambang secara mobile seperti uplexa dan electroneum.
Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh lulusan dari Universitas Stanford di San Fransisco, Amerika Serikat. Mereka yang selalu disebut-sebut itu terdiri dari 3 orang yakni Dr. Nicolas Kokkalis, Dr. Chengdiao Fan, dan Vincent McPhillip, mereka bertigalah orang paling penting dalam pengembangan mata uang Pi ini.
Bagaimana Pi Network bekerja dan dapat menguntungkan bagi kita? Intinya sistem cryptocurrency yang mereka tawarkan adalah desentralisasi mata uang yang tidak terikat dan dikuasai oleh segelintir pihak saja seperti perbankan, ya sama halnya dengan pengertian bitcoin, mungkin bagi anda yang sudah mengetahuinya tidak perlu saya perpanjang lebar.
Namun terhitung sampai sekarang ini juga, bahwa Pi coin belum memiliki nilai jual dan harga dipasaran, alias sama saja seharga dengan debu! What? Ini yang bilang dari pihak pengembangnya sendiri lohh, karena memang Pi Network masih dalam fase kedua yang mana mereka belum menggunakannya sebagai alat tukar dan akan baru mulai bernilai saat memasuki fase ketiga yang mana itu ditandai dengan target jumlah pengguna sebanyak 10 juta orang dari seluruh dunia.
Ya, itulah target mereka agar Pi coin ini bisa diperdagangkan secara bebas, sampai saat ini juga tercatat sudah ada 8 juta penggguna aktif yang terdaftar dengan Pi Network sejak Oktober 2020. Kira-kira jika melihat pergerakan jumlahnya yang tinggal mendekati 10 juta, maka paling cepat sekitar 3-4 bulan Pi Network akan memasuki fase ketiga dan paling lama akhir tahun 2021.
Namun kita realistis sajalah, mengingat perkembangan informasi dan internet yang kian massif hingga dini hari, ditambah lagi dengan faktor kemiskinan dan kesulitan mencari uang ditengah krisis pandemi virus corona membuat orang-orang akan tergiur dengan cara apapun untuk mendapatkan penghasilan tambahan apalagi Pi ini gratis dan tidak memerlukan uang muka/deposito untuk bisa menjadi penggunanya.
Maka bisa dipastikan jika awal tahun 2021 target 10 juta pengguna aktif akan terealisasikan. Dan ingat! Sekiranya sudah tembus 10 juta pengguna, maka hashrate/daya tambang tiap-tiap pengguna akan makin berkurang, sampai setengah! Dari yang awal pembukannya hashrate bisa mencapai 3,1 Pi/Jam hingga sekarang ini hanya 0,4 Pi/Jam tercatat Oktober 2020. Dan saat tembus fase ketiga nanti maka Pi Network tidak akan bisa ditambang lagi lewat Handphone harus menggunakan Komputer dan perangkat mining khusus.

Informasi Unik dan Trivia Seputar Pi Network yang harus Anda Ketahui


Saya lihat-lihat dan analisa, entah mengapa walaupun blockchain ini dikembangkan oleh orang-orang yang tergolong berasal dari barat yakni Amerika Serikat, namun malah penggunanya saya lihat sebagian besar berasal dari orang-orang Asia Timur dan Asia Tenggara, mulai dari China, Vietnam, Malaysia, hingga Filiphina!
Untuk pengguna dari China sendiri ada sekitar 4 juta pengguna dari negara tirai bambu tersebut yang ikut dalam sistem cryptocurrency Pi Network ini, jumlah yang fantastis bukan? Pertanda apa ini? Hah! Bukan macam-macam, ini tandanya mereka bisa melihat potensi dan keuntungan jangka panjang dari Pi Network ini.
Pi Network bukanlah kegiatan penipuan ataupun semacamnya yang berkedok MLM ataupun Skema Ponzi, Tidak!!! Jelas berbeda!!! Saya dalam hal ini sebenarnya tidak perlu berkoar-koar dan berargumen panjang lebar untuk membela Pi Network, anda bisa lihat saja sendiri. Memang benar orang-orang akan berlomba untuk mencari referral yang sebanyak-banyaknya agar hashrate/daya tambang mereka semakin meningkat, namun setidaknya tidak ada uang muka yang harus kita keluarkan bukan? Semisalnya pun ini hanyalah scam, namun tidak ada bukan yang dirugikan? Paling-paling hanya kuota dan waktu anda yang kebuang karena membaca FAQ di aplikasi tersebut, hehehe, dan semisalnya legit? Anda sudah terlambat untuk memulainya. Jadi keputusan ada ditangan anda loh, dan jika agan berbaik hati boleh nihh memakai kode referral saya " Nafisu " (tanda petiknya jangan dimasukin juga ya, hehehe, itu N nya memang huruf kapital yahh!)
Sekian inilah artikel yang membahas mengenai ulasan dan review seputar cryptocurrency π / Pi Network.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Apa itu Pi Network? Mining dari HP





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code