pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Internet



Cara Mengatasi Akun Instagram yang Dibatasi

Nafisathallah • Internet • 5 Sep 2020 • 19 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Cara mengembalikan keadaan akun IG agar normal kembali setelah dibatasi oleh pihak Instagram. Biasanya hal ini terjadi karena akun kita terlalu banyak dan sering melakukan aktivitas di sosial media, seperti share, like, dan juga comment.

Akun Instagram Dibatasi untuk Melindungi Komunitas Kami


Begitulah notifikasi yang keluar ketika akun kita terkena masalah seperti ini, saat ingin menyukai suatu postingan, atau memberikan komentar pada suatu postingan orang lain maka kita akan langsung diberi peringatan seperti ini dan hasilnya jadi tidak bisa berkomentar dan juga memberikan likes.
Tentunya hal ini sangat mengganggu dan membatasi ruang gerak kita dalam bermedia sosial. Begitupun dengan saya, sudah hampir 2 minggu akun Instagram saya dibekukan seperti ini. Kita masih bisa membuka aplikasi Instagram dan melihat postingan milik orang lain namun kita tidak dapat meresponnya, jadi seakan-akan kita bisu namun tidak tuli dan masih bisa melihat aktivitas orang lain secara digital.
Kenapa akun kita bisa dikenai sanksi seperti ini? Coba pikir-pikir dulu sebelumnya apa yang anda lakukan sebelum akun anda dibatasi, terlalu banyak share foto? terlalu sering like postingan orang lain? Atau dilaporkan oleh orang lain yang tidak suka dengan anda? Mungkin untuk alasan yang terakhir berada diluar kendali kita, namun tetap saja itulah penyebab Instagram menganggap aktivitas kita sebagai spam dan membahayakan bagi komunitas mereka.

Tata Cara Penyelesaiannya dan Mengatasi Masalah Akun yang Dibatasi


Namun anda tidak usah risau, karena setiap permasalahan ada solusi dan jalan keluarnya! Begitu pula masalah akun dibatasi ini, awalnya Instagram hanya menerapkan fitur ini secara otomatis dan sesuai algoritma, yaitu yang diberi sanksi dan hukuman seperti adalah orang-orang yang menurut sistem(robot AI) dianggap pengacau jadi bukan admin langsung dari Instagram yang memberikan hukuman kepada akun IG anda.
Maka cara yang saya rekomendasikan ini sangat manjur untuk menyelesaikan masalah ini:

1. Log out akun Instagram anda yang dibatasi dari semua device dan perangkat yang anda pakai


Ya, keluarkan akun anda yang bermaslaah dari aplikasi Instagram anda baik itu yang ada di tablet, ponsel pintar (smartphone), Notebook, PC, atau bahkan smartwatch. Ingat ya! Hanya yang bermasalah, selebihnya akun yang lain tidak perlu.

2. Biarkan akun anda dalam keadaan Log out selama lebih dari 24 Jam


Hal ini bertujuan untuk mengurangi catatan aktivitas anda oleh algoritma Instagram yang menganggap anda sebagai spammer. Adapun waktu yang digunakan seminimal mungkin 1x24 jam atau selama satu harian penuh! Jika bisa waktu sehari 24 jamnya agak dilebihkan sedikit, buat jaga-jaga dan sebagai jarak aman. Jika mau 2 hari malah lebih bagus, lebih lama lebih bagus! Jadi selama mungkin anda keluar dari akun dan jika sudah dirasa kebutuhan mendadak atau bosan ingin melihat postingan gebetan maka anda boleh masuk kembali.

3. Login Masuk Kembali ke Akun Instagram Anda Tadi


Setelah lebih dari satu harian penuh tidak bermain IG di akun anda yang bermasalah itu tadi, sekarang saatnya login dan masuk. Ini dilakukan agar sistem membaca anda masih aktif dan mereset kembali segala algoritma mengenai anda. Namun satu hal yang perlu digarisbawahi disini, jika anda sama sekali belum boleh melakukan aktivitas apapun selama masa pemulihan akun ini agar bisa kembali normal seperti biasanya.

4. Tunggu Sekurang-kurangnya Selama 3 Hari Berturut-turut


Ini adalah waktu penentuan dan yang paling penting, juga yang paling membuat geram dan tak sabaran. Tahan dulu jari-jemari anda dan jangan pernah membuat ! Aktivitas apapun baik itu like, share, post beserta caption, story ataupun comment! Karena itu hanya akan menyia-nyiakan semua pekerjaan anda sebelumnya, capek-capek dan lama-lama menunggu berhari-hari namun karena satu klik like, hilang sudah semuanya, sia-sia saja pekerjaan anda. Maka dari itu tunggu setidaknya minimal dan paling cepat 3 hari lamanya, jika bisa lebih, lebihkan saja waktunya untuk jaga-jaga. Semua ini dilakukan untuk mendapat reputasi yang baik lagi oleh AI algoritmanya.

5. Silahkan Tes dengan Like atau Apapun


Penantian yang panjang dan bagian yang paling penting adalah, saatnya mencoba dan mengetesnya apakah semua pekerjaan anda berhasil.

6. Jika Tidak Bisa Juga Silahkan Hubungi Customer Service


Buatlah laporan dan keluhan kepada tim admin CS Instagram untuk segera memperbaiki akun anda secara manual. Karena kemungkinan masalahnya terletak pada admin mereka yang membatasi akun anda secara manual (bukan algoritma). Ikuti saja semua arahan dan petunjuk yang diberikan Instagram.

Sekian inilah tata cara membetulkan akun Instagram yang dibatasi tidak bisa menyukai, membagikan, berkomentar, atau bahkan mengunggah.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Cara Mengatasi Akun Instagram yang Dibatasi




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code